News

Pelajar di Pidie Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Pamerintah Aceh target cakupan vaksinasi dosis ke-2 80 persen pada Mei 2022
Ilustrasi, Pelajar di Pidie Mulai Disuntik Vaksin Covid-19. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Tim dari Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten mulai menyasar penyuntikan vaksin terhadap pelajar di sekolah-sekolah di daerah setempat.

Vaksinasi terhadap pelajar itu sendiri merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Vaksinasi COVID-19 untuk para pelajar tahap perdana itu menyasar para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Sigli, Jumat (27/8/2021).

Bukan hanya itu, bahkan para orang tua murid juga telah membuat surat izin vaksinasis COVID-19 terhadap anak-anaknya.

Informasi dihimpun popularitas.com, https://covid19.go.id/peta-risiko, peta zonasi COVID-19 di Kabupaten Pidie kembali masuk dalam zona merah, atau wilayah dengan resiko tinggi.

Hal itu tentunya disebabkan angka positif COVID-19 di daerah setempat yang kembali tinggi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Pidie dan Pidie Jaya, Razali menyebutkan, vaksinasi yang dilakukan terhadap pelajar SMA 3 Sigli tidak dilakukan secara paksaan, namun para pelajar itu dengan sukarela menerima penyuntikan tersebut.

Meski telah disuntikkan vaksin COVID-19, para pelajar tetap harus mematuhi protokol kesehatan, dengam selalu menggunakan masker maupun menjaga jarak.

Pasalnya, salah satu langkah pertama pencegahan penyebaran virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di tingkat pelajar, Cabang Dinas Pendiidikan sudah mengintruksikan setiap sekolah untuk menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitezer.

Editor: dani

Shares: