HeadlineNews

Pelaku Curi Uang Komandan BAIS TNI Pidie Usai Ditembak

POPULARITAS.COM – Tiga pelaku penembakan anggota TNI yang terjadi di Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie telah ditangkap. Ketiganya ditangkap pada Minggu (31/10/2021) di tiga lokasi berbeda.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, pelaku yang ditangkap adalah D (43) bekerja sebagai petani dan berperan sebagai penyedia senjata.

Baca: Pelaku Tembak Dantim Bais Pidie Menggunakan Senjata SS1-V2

Lalu F (42), tukang cukur, sebagai eksekutor, serta M (41) bekerja sebagai wiraswasta sebagai perencana pertemuan dan kenal dengan korban.

“Pelaku yang ditangkap adalah D, F, dan M. Pelaku M kenal dan mengetahui keseharian korban. Motif penembakan ini adalah perampokan,” kata dia, dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Minggu (31/10/2021).

Winardy menyebutkan bahwa penembakan tersebut bermotif perampokan, di mana pelaku mengambil uang senilai Rp35 juta usai mengeksekusi korban.

“Uang menembak korban, pelaku mengambil uang senilai Rp35 juta dan selanjutnya kabur,” sebut Winardy.

Dia menjelaskan bahwa pelaku M pertamanya mengajak ketemu korban di TKP. Namun di TKP ada dua pelaku lain yang menunggu dan melakukan perampokan.

Perampokan tersebut telah direncanakan oleh ke tiga pelaku sehari sebelum eksekusi di kebun cabai milik pelaku D.

“Saat ini pelaku diamankan di Polres Pidie untuk dilakukan pendalaman. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi karena kejadian ini,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: