News

Pelanggan PDAM Mountala keluhkan sulitnya dapatkan air bersih

Air PDAM Tirta Mountala Aceh Besar tidak mengalir pada Sabtu (11/11/2023) malam. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Aliran air bersih dari PDAM Tirta Mountala Aceh Besar mengalami gangguan sejak sepekan terakhir. Kondisi ini berdampak pada warga beberapa desa di Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar.

Tidak normalnya aliran air bersih itu membuat warga terpaksa mandi di masjid sekitar dan membeli air untuk keperluan di rumah.

Salah seorang pelanggan PDAM Tirta Mountala, Iskandar mengatakan, gangguan aliran air bersih itu bukan pertama kalinya terjadi. Kondisi yang terus berulang membuat Iskandar geram.

“Gangguan ini harusnya ada klarifikasi dari pihak PDAM, jangan lepas tangan,” kata Iskandar, Sabtu (11/11/2023) malam.

Menurut Iskandar, ketidakpastian atas jadwal pemulihan aliran air bersih dan kurangnya komunikasi dari pihak PDAM semakin memperumit situasi bagi warga yang harus bertahan dengan keterbatasan air.

“Harusnya ketika ada perbaikan, PDAM menjelaskan secepatnya ke pelanggan,” kata Iskandar.

Keluhan pelanggan terhadap PDAM Tirta Mountala juga disampaikan melalui postingan Instagram resmi perusahaan itu, @tirtamountala.acehbesar.

Melalui postingan informasi gangguan distribusi pengaliran tanggal 17 Oktober 2023, pemilik akun @nvrfx menyebut gangguan aliran air membuat aktivitasnya terganggu.

Pergi sholat jumat gak mandi gara2 mati air. Orang mau bersuci aja pun susah jadinya,” tulis @nvrfx, Jumat (10/11/2023).

Sementara, PDAM Tirta Mountala saat dikonfirmasi melalui Call Center 081324240303, belum merespons terkait perihal tersebut.

Shares: