NewsOlahraga

Stadion Dimurthala bakal direhab sesuai standar FIFA

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, menyaksikan penandatanganan kontrak paket pekerjaan renovasi dan pembangunan kembali venue PON XXI dan paket pekerjaan manajemen konstruksi pembangunan dan renovasi venue PON XXI, di Restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat (15/12/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, akan direhab total sesuai dengan standar Federation Internationale de Football Association (FIFA) oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasana Permukiman Wilayah Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh, Jalaluddin saat menghadiri Penandatanganan Surat Perjanjian Pekerjaan terhadap 12 Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Restaurant Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat (15/12/2023).

Jalaluddin mengatakan Stadion Dimurthala ini akan direhab mengacu kepada standar FIFA baik tribun maupun rumput lapangannya sehingga stadion ini dapat digunakan untuk perhelatan Liga 1 dan 2 setelah pelaksanaan PON XXI nantinya.

“Pembangunan atau rehab terhadap Stadion Dimurthala ini akan mengacu kepada standar FIFA baik tribun maupun rumput lapangannya sehingga stadion ini dapat digunakan untuk perhelatan liga 1 dan 2 setelah pelaksanaan PON XXI nantinya,” kata Jalal.

Jalal mengatakan rehab total yang dilakukan yaitu tribun sebelah barat, timur, rumput, drainase dalam lapangan dan luar lapangan serta pintu akses stadion.

Dengan adanya rehab ini, kata Jalal Pemko Banda Aceh berterima kasih kepada Panitia Besar PON XXI, Pj. Gubernur Aceh dan Kementerian PUPR yang telah merehab Stadion H. Dimurtala tersebut.

Shares: