NewsSepakbola

Pelatih Persiraja benahi fisik pemain jelang kontra PSMS

Pemain Persiraja selebrasi usai tundukkan Semen Padang di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya, Sabtu (21/10/2023) malam. Foto: Ariful Azmi Usman

POPULARITAS.COM – Laga perdana babak 12 Besar Liga 2 2023/24 antara tuan rumah PSMS Medan kontra Persiraja Banda Aceh akan dihelat pada Sabtu (6/1/2024) pukul 15.00 WIB di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. Pelatih Persiraja sedang mempersiapkan fisik para pemain.

Menurut pelatih kepala Persiraja, Achmad Zulkifli, fisik pemain perlu ditingkatkan karena padatnya jadwal tanding tim di babak 12 Besar.

“Kita mempersiapkan tim semaksimal mungkin, babak 12 besar ini kan sistem turnamen, beda dengan sebelumnya. Kita mau tim kita lebih kuat, tim kita lebih siap. Jarak recovery sangat mepet, jadi kita siapkan fisik, ketika mereka main sekarang, lima hari berikutnya mereka sudah fit kembali,” kata Achmad Zulkifli, Jumat (29/12/2023).

Saat ini tim Persiraja berlatih di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Sebelumnya, tim sempat diliburkan selama empat hari setelah pertandingan terakhir Persiraja menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Minggu ini lebih mengarah peningkatan fisik untuk 12 besar. Ketika semua sudah berkumpul dari pemain yang merayakan natal, kita akan latihan taktikal, apa yang akan kita buat untuk lawan PSMS dan lawan Semen Padang, juga PSIM nantinya,” jelas pelatih asal Jakarta ini.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya, saya rasa semua di grup ini memang sangat luar biasa,” tambah Achmad Zulkifli. Sebagaimana diketahui, babak 12 besar yang dibagi dalam tiga grup akan dilaksanakan mulai 6 Januari hingga 3 Februari 2024 nanti.

Pertandingan akan menggunakan sistem home and away dimana hanya juara grup dan satu runner up terbaik yang berhak akan tiket ke babak semi final yang berarti sudah semakin dekat dengan tiket promosi ke Liga 1.

Shares: