NewsSepakbola

Pelatih PSDS analisis gaya permainan Sriwijaya FC

PSDS targetkan tiga angka dari Semen Padang
Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto, saat memaparkan kesiapan timnya jelang laga menghadapi tamunya Semen Padang (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Pelatih PSDS Deli Serdang Susanto mengatakan saat ini pihaknya sedang mempelajari permainan Sriwijaya FC melalui rekaman video, sebagai upaya untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan tim asal Sumatera Selatan tersebut.

“Mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan itu tentunya sangat penting. Ini juga yang kita lakukan kepada calon lawan kita Sriwijaya FC,” kata Susanto dalam keterangannya, Senin (18/9/2023).

PSDS akan menjamu tamunya Sriwijaya FC pada pekan ketiga Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 25 September mendatang.

Untuk menghadapi Sriwijaya FC nanti, lanjut Susanto, pihaknya mempelajari gaya permainan lawan dari setiap laga yang dijalani. Selain itu, anak-anak asuhnya juga terus ditingkatkan kemampuannya, baik fisik maupun mental serta kekompakan tim.

“Kita sudah lihat sedikit permainan Sriwijaya melalui rekaman video. Kami lakukan analisis dari setiap laga yang dijalani Sriwijaya. Itu akan menjadi modal kita untuk meredam permainan mereka nanti,” katanya.

PSDS sendiri saat ini sudah mengumpulkan nilai tiga dari dua laga yang sudah dijalani. Pada laga pertama PSDS harus menyerah 0-2 saat melawat ke markas Semen Padang dan laga kedua (Minggu,17/9) PSDS menang 3-0 atas tamunya PSPS Riau.

Berhasil memetik poin penuh dari PSPS, tentunya menjadi semangat tambahan bagi pemain PSDS untuk menjalani laga-laga selanjutnya.

“Meski memang dari PSPS kemarin, kita tetap melakukan evaluasi khususnya barisan pertahanan dan barisan depan, bagaimana ke depan tim semakin baik. Kita selalu ada evaluasi dari setiap laga yang dijalani. Dalam sepak bola pasti selalu ada kesalahan yang dilakukan dan itu harus terus kita perbaiki sehingga kesalahan yang dilakukan dapat seminimal mungkin,” katanya.

Shares: