NewsSepakbola

Pelatih PSM singgung hasil dalam sepak bola

PSM Makassar juara Liga 1 setelah penantian selama 23 tahun
Pelatih PSM, Bernardo Tavares usai timnya juara Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PSM Makassar mengalami kekalahan dua kali berturut-turut dalam pertandingan BRI Liga 1 2023/24, meski tim Juku Eja mampu mengimbangi permainan dan banyak menciptakan peluang di depan gawang saat melawan Bali United FC dan Persebaya Surabaya di pekan sebelumnya.

Menurut pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, timnya sedang tidak beruntung dalam penyelesaian akhir sehingga gagal mencetak gol ke gawang lawan.

“Kami memiliki lebih banyak kesempatan shooting tapi tidak gol. Kami dapat permainan bagus tapi sepak bola soal hasil, sesuatu yang penting. Kami kalah meskipun punya peluang,” tutur pelatih asal Portugal itu, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (22/8/2023).

“Saya pikir di sepak bola, kita tidak boleh hanya lihat hasil. Kadang dapat kemenangan tapi tak banyak buat peluang. Di lain hal banyak peluang tapi tidak bisa digunakan,” imbuhnya.

Dalam jeda waktu pertandingan yang ada, Bernardo Tavares akan mengevaluasi dan memperbaiki penyelesaian akhir timnya yang dinilai penampilan lini serang PSM kurang efektif.

“Ada hal yang harus ditingkatkan dalam hal ini akurasi. Kita buat peluang banyak harus memanfaatkan dari permainan,” jelasnya.

Saat ini PSM berada di posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 11 poin dari 3 kali menang, empat kali kalah dan 2 kali seri.

Laga berikutnya PSM akan menjamu Persis Solo pada laga pekan ke-10 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin (28/8) yang akan datang.

Namun sebelumnya tim PSM akan menjalani babak playoff AFC Cup 2023/24 melawan Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/08) besok.

Shares: