NewsSepakbola

Pemain asal Aceh dipanggil seleksi Timnas U-20 Indonesia

Pemain asal Aceh dipanggil seleksi Timnas U-20 Indonesia. Foto: IP

POPULARITAS.COM – Pemain berposisi bek tengah asal Aceh, Rahmat Syawal dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-20 Indonesia. Pemanggilan itu sesuai dengan surat yang ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Nusi, Jumat (5/1/2024).

“Bersama ini disampaikan bahwa Tim Nasional Sepakbola U20 Putra Indonesia sedang melakukan Perusatan Latihan pada tanggal 30 Desember 2023 – 28 Januari 2024 di Jakarta. Maka dengan ini PSSI memanggil Rahmat Syawal untuk mengikuti Pemusatan Latihan Tim Nasional Sepakbola U20 Putra Indonesia,” demikian isi surat pemanggilan bertanggal 4 Januari 2024.

“Diharapkan yang bersangkutan sudah dapat bergabung di Jakarta pada tanggal 5 Januari 2023. Demikian hal ini disampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih,” tutupnya.

Rahmat Syawal merupakan pemain berposisi stoper kelahiran Desa Lambhuk tahun 2005. Rahmat memiliki postur tinggi sebagai bek tengah 185 cm.

Musim kompetisi 2023, Rahmat bermain untuk tim Liga 3 asal Aceh, Persas Sabang. Bersama Lambhuk Football Academy dia bergabung sejak 2018 silam sampai sekarang.

Sejumlah turnamen dan kompetisi kelompok usia sudah pernah diikuti Rahmat Syawal, mulai dari Danone, Piala Soeratin hingga Piala Menpora dan Porseni.

Presiden Lambhuk Football Academy, Darmansyah Putra mengatakan, ini merupakan salah satu prestasi Lambhuk Football Academy.

“Tentu kita berbangga dengan pemanggilan ini. Semoga pemain yang dipanggil bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya agar terpilih,” kata Darmansyah.

Dia berharap Lambhuk Football Academy bisa terus melahirkan pemain-pemain potensial kedepannya. Sehingga regenerasi pemain sepakbola di Aceh tidak pernah putus.

Rahmat Syawal saat ini sudah berada di Jakarta. Sang pemain kemarin diantar langsung Presiden Lambhuk FA bersama Dirtek PSSI Aceh, Ridwan Salam ke Bandara Sultan Iskandar Muda.

Shares: