News

Pemerintah Aceh Gelar Tatap Muka Awal 2021 di Tengah Covid-19

Kadisdik: Aceh Sejak Awal Sudah Siap Belajar Tatap Muka
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD

 – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Rachmat Fitri HD, MPA memastikan awal Januari 2021 seluruh sekolah akan mulai belajar tatap muka, meskipun di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Pemerintah sudah menyatakan bahwa sekolah akan dilangsungkan pembelajaran secara tatap muka pada bulan Januari 2020 mendatang. Kita harus memastikan kesiapan dari warga sekolah dalam menaati protokol kesehatan,” kata Drs Rachmat Fitri HD, MPA, Kamis (3/12/2020).

Meski demikian, katanya, Dinas Pendidikan Aceh bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/Kota se Aceh juga telah menginstruksikan untuk membentuk satuan tugas penanganan Covid-19 di setiap satuan pendidikan yang ada di seluruh Aceh.

“Dalam SK kepala sekolah itu dituliskan nama guru dan tenaga pendidikan yang telah diberikan tugas secara rinci, ini penting dilakukan agar semuanya bertanggungjawab atas pekerjaan masing-masing. Sehingga tugasnya benar-benar dapat berjalan secara maksimal,” ungkapnya.

Kepala sekolah dan warga sekolah lainnya, harapnya, diminta untuk terus menyosialisasikan protokol kesehatan, yaitu gemar memakai masker, selalu menjaga jarak serta menghindari setiap kerumunan.

“Protokol kesehatan dan Pos Pendidikan harus terus berjalan secara baik. Jika tidak maka kita akan dinilai belum siap untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka,” katanya.[]

Shares: