News

Kadisdik Aceh: Peran Guru Penting Mensukseskan GEMAS Selama Covid-19

Kadisdik Aceh: Peran Guru Penting Mensukseskan GEMAS Selama Covid-19

 – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD, MPA mengatakan, kesuksesan pelaksanaan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) butuh proaktif keterlibatan guru agar peserta didik selalu memakai masker dengan benar.

Haji Nanda, sapaan akrapnya menjelaskan program GEMAS menyasar 6.783 sekolah se-Aceh dan 39.389 rombongan belajar. Sebanyak 117.712 guru dilibatkan dalam program ini untuk memastikan bahwa 1.081.174 peserta didik di Aceh agar memakai masker.

“Adapun masker yang diserahkan bersumber dari bantuan BNPB sebanyak 95 persen dan 5 persen dari Kementerian Kesehatan. Sementara spanduk dan brosur yang turut dibagikan merupakan donasi dari partisipasi SKPA dan mitra kerja dari beberapa perusahaan,” kata Haji Nanda.

Rachmat Fitri mengharapkan dukungan lanjutan dari Bupati dan Wali Kota, untuk menyerahkan logistik GEMAS untuk diserahkan langsung kepada kepala sekolah melalui Kadisdik, Kankemenag dan Kacabdin di Aceh.

“Terkait dengan terbatasnya waktu dan logistik, maka jika ada kekurangan kami mohon maaf dan kami minta agar masing-masing kepala sekolah untuk bisa mengambil inisiatif yang diperlukan,” pintanya.

Selanjutnya, kepada seluruh Tim Satgas dan tenaga pendidik yang sejak persiapan (sosialisasi dan pembekalan) terlibat dalam kegiatan GEMAS ini, diucapkan terima kasih, dan selamat bekerja. Jalankan misi ini dengan ikhlas dan sepenuh hati. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para donatur.

“Semoga masker ini dapat berguna massif sampai ke masyarakat, karena sebagaimana diketahui masker ini adalah salah satu upaya antisipasi dalam pencegahan Covid-19,” katanya. []

Shares: