Syariat Islam

Pemerintah gelar pawai takbir idulfitri 1445 hijriyah, dibuka oleh Pj Gubernur Aceh

Pemerintah gelar pawai takbir idulfitri 1445 hijriyah, dibuka oleh Pj Gubernur Aceh
Pawai takbir lebaran idulfitri 1444 hijriyah di Banda Aceh. FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh akan menggelar pawai takbir dalam rangka sambut idulfitri 1445 hijriyah. Kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 9 April 2024 malam.

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah mengatakan, pawai takbir yang telah menjadi agenda rutin pemerintah tetap akan dilangsungkan. Sebab, hal tersebut merupakan bagian dari syiar islam.

“InsyaaAllah malam pawai takbir tetap kita selenggarakan. Nanti saya yang buka secara langsung,” kata Bustami Hamzah, Minggu (7/4/2024) di Banda Aceh.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Zahrol Fajri menambahkan, secara teknis pagelaran malam pawai takbir akan dilangsungkan usai sholat isya pada tanggal 9 April 2024. Nah, nantinya para peserta akan melalui sejumlah rute dan ruas jalan protokol di Banda Aceh.

Direncanakan, sambungnya, para peserta pawai takbir akan melewati jalan-jalan utama di Banda Aceh, Diawali dari pelepasan di depan Masjid Raya Baiturrahman, dilanjutkan menuju jalan depan Sinbun Sibreh, Simpang Kodim, Jambo Tape, Simpang Surabaya, dan kembali ke Simpang Lima hingga finis di jalan Muhammad Jam. “Nanti Bapak Pj Gubernur Aceh yang akan membuka acara tersebut,” tandasnya.

Untuk para peserta pungkasnya, malam pawai takbir akan diikuti warga pejalan kaki dan sejumlah mobil hias dari berbagai instansi Pemerintah Aceh, serta BUMN dan lembaga vertikal lainnya, demikian Zahrol Fajri.

Shares: