EkonomiNews

Pemilik Odong-odong di Lhoksumawe diminta jaga ketertiban lalu lintas

Polisi mengingatkan kepada pemilik odong-odong yang menjalankan operasionalnya dijalan raya, agar menjaga ketertiban lalu lintas serta menjaga keselamatan penumpangnya.

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) : Polisi mengingatkan kepada pemilik odong-odong yang menjalankan operasionalnya dijalan raya, agar menjaga ketertiban lalu lintas serta menjaga keselamatan penumpangnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Wisya Rachmat Jayadi, Senin mengatakan pemilik odong-odong yang mengunakan jalan raya agar menjaga ketertiban lalulintas sehingga tidak membahayakan pengguna jalan lainnya dan juga menjaga keselamatan penumpangnya.

Seperti disebutkan olehnya, ada beberapa jenis odong-odong yang beroperasi dijalan raya terutama malam hari, yang membawa penumpang berkeliling kota. Sehingga dapat saja kecelakaan terjadi, apabila tidak saling menjaga ketertiban dengan penguna jalan lainnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada pemilik odong-odong yang beroperasi dijalan umum, supaya mentaati aturan berlalulintas yang baik dan benar. Baik rambu-rambu dan marka jalan lainnya Sehingga aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan, jelas Kasat Lantas Polres Lhokseumawe.

Sebagaimana disebutkan olehnya, dalam melakukan penguatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Polantas Polres Lhokseumawe mengerahkan personil untuk melakukan pengamanan pada titik-titik rawan kemacetan lalulintas. seperti, pengaturan lalulintas di seputaran Jalan Mereka Lhokseumawe, tepatnya Simpang Empat Baiturrahman, depan Lapangan Hiraq, Depan Islamic Centre sampai dengan Simpang BI Taman Riyadah.

“Lokasi-lokasi ini tempat keramaian di malam hari yang rawan akan terjadinya kemacetan, Lakalantas dan aksi kriminalitas lainnya, sehingga kita tempatkan personil untuk mencegah hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalulintas,” pungkasnya. (aceh.antaranews.com)

Shares: