EkonomiNews

Pemkab Aceh Besar dan Perum Bulog gelar operasi pasar di Dayah Darul Ulum Al Fata

Pemkab Aceh Besar dan Perum Bulog gelar operasi pasar di Dayah Darul Ulum Al Fata
Warga membawa pulang kebutuhan sembako usai berbelanja di Pasar Murah yang digelar oleh Pemkab Aceh Besar yang bekerjasama dengan Perum Bulog wilayah Aceh, Senin (16/10/2023). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pemkab Aceh Besar bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh, gelar kegiatan operasi pasar di Dayah Darul Ulum Al Fata, Gampong Kayee Kunyet, Blang Bintang. Acara tersebut berlangsung, Senin (16/10/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dalam keterangannya mengatakan, kegiatan operasi pasar yang digelar pihaknya, merupakan agenda yang selama ini terus dilakukan. Langkah ini, bagian dari ikhtiar pemerintah tekan inflasi.

Operasi pasar yang telah setahun lebih berlangsung, selama ini efektif jaga stabilitas harga pangan ditengah-tengah masyarakat. Kondisi ini tentu saja sangat penting menekan laju inflasi di daerah.

Kegiatan operasi pasar yang dilangsungkan oleh Pemkab Aceh Besar, selama ini menyasar kawasan-kawasan terpencil dan di berbagai pelosok di wilayah ini.

Tidak hanya di desa-desa, operasi pasar yang dilakukkan kali ini, dilangsungkan di Dayah Darul Ulum Al Fata Gampong Kayee Kunyet. Harapannya, kegiatan serupa dapat terus dilakukan pihaknya bersama dengan Perum Bulog Aceh.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Aceh Besar, Trizna Darma, menambahkan, pada kegiatan operasi pasar yang dilangsungkan di Dayah Darul Ulum Gampong Kayee Kunyet, pihaknya menyiapkan 350 paket kupon.

Dari 350 paket kupon yang dibagikan itu, semuanya habis di borong oleh santri dan juga warga Gampong Kayee Kunyet, tambahnya.

Ia menyebutkan, dalam operasi pasar tersebut, masyarakat dapat menebus harga kebutuhan pokok jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran, seperti, premium 5 kg Rp. 47.000/sak, gula 2 Kg Rp. 22.000, minyak goreng 2 liter Rp. 30.000, telur ayam satu papan (30 butir) Rp.38.000 dan tepung terigu 1 kg Rp. 10.000 dengan total satu paket Rp. 147.000.

Warga Gampong Kayee Kunyet yang berbelanja di pasar murah tersebut, mengaku senang dan bahagia. Sebab, dirinya bisa mendapatkan kebutuhan keluarga berupa sembako dengan harg amurah.

Mereka berharap, kegiatan seperti ini dapat dilangsungkan setiap bulan di desanya, seraya menyampaikan terimakasih atas kegiatan pasar murah yang digelar oleh Pemkab Aceh Besar.

Shares: