News

Pemkab Aceh Besar gulirkan program aksi bersih pantai

Pemkab Aceh Besar, gulirkan program aksi bersih Pantai di daerah itu. Upaya tersebut guna gerakkan sektor kepariwisataan, sebagai salah satu pilar perekonomian.
Pemkab Aceh Besar gulirkan program aksi bersih Pantai
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto (kiri) saat melakukan aksi bersih pantai di kawasan Pantai Lampuuk Aceh Besar, Sabtu (8/10/2022)

POPULARITAS.COMPemkab Aceh Besar, gulirkan program aksi bersih Pantai di daerah itu. Upaya tersebut guna gerakkan sektor kepariwisataan, sebagai salah satu pilar perekonomian.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dalam kterangannya usai lakukan kegiatan satu jam aksi bersih kawasan Pantai Lampuuk, Sabtu (8/10/2022).

Dia menerangkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini, diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya kebersihan kawasan pariwisata. Hal itu tersebut akan menciptakan rasa aman, dan nyaman para tamu yang datang ke areal pariwisata di kabupaten ini.

Langkah ini, ujarnya, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, dan pelaku wisata lainnya untuk senantiasa menjaga kebersihan kawasan destinasi para pelancong.

Kedepan, sambungnya, aksi bersih-bersih pantai akan terus digelindingkan pihaknya, dengan melibatkan elemen lainnya. Untuk tahap awal ini, kata Pj Bupati Aceh Besar lagi, pihaknya akan memerintahkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) guna melakukan aksi bersih selama satu jam di areal pantai. Kegiatan tersebut nantinya akan diawasi langsung oleh Forkompimda, tukasnya.

Aksi bersih pantai selama satu jam ini, sebagai bentuk keperdulian kita tetang pentingnya menjaga kebersihan, dan juga memastikan kawasan Pantai sebagai salah satu destinasi wisata menjadi tempat yang nyaman bagi para pengunjung.

Pemkab Aceh Besar sendiri, kata Muhammad Iswanto, akan menjadikan kepariwisataan sebagai salah satu pilar ekonomi daerah. Untuk itu, menjaga kebersihan pantai dan juga pembangunan sarana pendukung lainnya akan terus menjadi perhatian pemerintah.

Ia mengatakan kembali, aksi bersih Pantai yang dilakukan pihaknya hari ini, tidak sebatas seremonial belaka. Namun hal ini akan terus menjadi agenda wajib pemerintah daerah, dan melibatkan secara aktif masyarakat yang berada di kawasan tersebut.

Sebagai contoh, sebutnya, hari ini saja ratusan warga terlibat aktif yang di komandoi para kepala desa, dan hal-hal seperti ini akan menjadi agenda yang berkesimbangunan kedepannya.

Keterlibatan dan partisipasi warga menjadi penting, sebab masyarkat adalah Garda terdepan untuk memastikan daerahnya bersih, nyaman, dan asri agar memberikan manfaat bagi gampong masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar juga ingatkan para pelaku wisata, untuk senantiasa memberikan edukasi kepada para pengunjung, untuk secara bersama menjaga kebersihan.

Selain itu juga, para pelaku wisata diminta untuk ingatkan para wisatawan untuk tidak melakukan aktifitas apapun saat waktu sholat telah tiba, demikian Muhammad Iswanto.

Shares: