News

Pemkab Aceh Jaya salurkan bantuan bagi korban banjir

Pemkab Aceh Jaya salurkan bantuan bagi korban banjir

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya menyalurkan bantuan masa panik ke korban banjir di sembilan kecamatan wilayah setempat, Senin (13/5/2024) malam.

“Kita sudah salurkan bantuan masa panik kepada korban banjir dalam Kemukiman Pante Purba, Kecamatan Sampoiniet,” ujar Sekda Aceh Jaya, T Reza Fahlevi, Selasa (14/5/2024).

Ada 1.486 Kepala Keluarga (KK) di 40 gampong dalam sembilan kecamatan terkena banjir yang menerima bantuan berupa 1.500 sak beras ukuran 5 kilogram, serta 1.500 dus mi instan.  “Selain itu juga ada 1.500 sak minyak goreng ukuran lima kilogram dan 1.500 dus air mineral 1.500,” ungkapnya.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir dan memenuhi stok pangan mereka meski terisolir karena musibah tersebut.

Reza juga mengimbau seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk selalu bersiaga serta menjaga keselamatan diri dan keluarga setiap saat, bila sewaktu-waktu terjadi musibah seperti banjir yang sering melanda Aceh Jaya. “Apabila banjir datang dengan tiba-tiba bisa menyelamatkan ke titik-titik yang sudah ditentukan dan juga bisa mengungsi ke tempat yang lebih aman,” pungkasnya.

Shares: