News

Kasus Aktif Covid-19 Pidie Jaya Capai 18 Orang

Aceh Tamiang Sediakan Penginapan Khusus Tenaga Medis Tangani Covid-19
Ilustrasi, Pasien PDP Corona dari sabang saat dirujuk ke RSUZA. (ist)

POPULARITAS.COM – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pidie Jaya, mencatat kasus COVID-19, di daerah setempat, kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir, menjadi 18 kasus.

Padahal, tiga hari sebelumnya, kasus positif COVID-19 yang masih aktif hanya berjumlah dua orang.

Namun kini, terhitung Jumat 28 Mei 2021, Satgas kembali menemukan warga yang terpapar virus Corona mencapai 18 kasus, dari jumlah total kasus 298, terhitung Agustus 2020.

Juru Bicara Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar menyebutkan, dalam dua hari terakhir, Satgas kembali menemuka  16 warga yang positif COVID-19.

“Dua hari terakhir yang masih aktif, dua orang, dan dia dalam masa Isolasi mandiri, hari kembali bertambah menjadi 18 kasus aktif,” kata Eddy Azwar.

Sehingga jumlah total kasus aktif COVID-19 di daerah setempat, terhitung Agustus 2020 hingga 28 Mei 2021 mencapai 298 kasus.

“Sejak medio Agustus 2020, warga yang terpapar COVID-19 di Pidie Jaya hampir mencapai 300, dengan jumlah yang sembuh 258, meninggal jadi 22, dan yang masih aktif 18 kasus,” jelasnya.

Akunya, meningkatnya kasus aktif di daerah setempat itu tidak terlepas masyarakat yang belum patuh akan protokol kesehatan, serta adanya arus mudik lebaran idul Fitri.

“Peningkatan ini terjadi pasca lebaran, sebagaimana kita ketahui banyak orang datang,” kata Eddy.

Mengingat kondisi sebaran COVID-19 Pidie Jaya, kian hari semakin menunjukkan angka peningkatan, Satgas akan kembali meningkatkan razia yustisi dan sosialisasi  kepatuhan Protokol kesehatan, guna mencegah virus Corona semakin meningkat di daerah setempat.

Editor: dani

Shares: