News

Bilal Masjid di Aceh Utara Kaget, Temukan Bayi Tergeletak di Lantai

Bilal Masjid di Aceh Utara Kaget, Temukan Bayi Tergeletak di Lantai. (ist)

ACEH TIMUR (popularitas.com)  – Warga dikejutkan dengan temuan sosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki yang masih hidup yang terletak di atas Mesjid Baitul Takwa, Desa Pulo U, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (17/6) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi kepada popularitas.com mengatakan, bayi tersebut ditemukan pertama kali adalah bilal masjid bernama Ilyas (35) warga setempat.

“Informasi dari warga saat itu Ilyas baru saja selesai shalat subuh, tak lama dirinya mendengar suara isak tangis bayi, lalu diberitahukan lah sama Juliana (25) untuk memastikan itu mereka mencari keberadaan suara bayi, saat ditemukan bayi itu tergeletak didalam kardus dan terletak di tangga masjid,” ujar Yose.

Dugaan sementara bayi tersebut baru lahir dan sengaja dibuang oleh orangtuanya, dikarnakan bayi itu ditemukan dibalut menggunakan kain bedong putih dan dimasukan kedalam kardus mie intan.

“Saat ini bayi tersebut masih Puskesmas Tanah Luas, untuk perawatan medis, selain itu kita sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial terkait bayi tersebut. Tak sampai disitu petugas akan melakukan penyelidikan terhadap oknum yang telah tega membuang bayi,” pungkasnya.

Reporter: Risky

Shares: