News

Tiga Nelayan Ini Sempat Dinyatakan Hilang, Ternyata…

Ilustrasi nelayan sedang berlabuh di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Ulee Lheue, Banda Aceh | Foto: Boy Nashruddin Agus

IDI (popularitas.com) – Tiga nelayan asal Dusun Teupin Raya, Gampong Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur sempat dikabarkan menghilang sejak dua hari lalu saat melaut. Ternyata ketiganya ditemukan nelayan lain dengan kondisi kapal mogok puluhan mil dari pantai Aceh Timur, Senin, 24 Juni 2019 sekitar 14.30 WIB.

Wakil Panglima Laot Kuala Bagok, Aceh Timur, Saiful Anwar saat dihubungi per telepon mengaku, nelayan atas nama  Budiman (45), Feri (18), dan Muslim (27) telah ditemukan dalam kondisi selamat di tengah laut oleh nelayan Ulee Rubek, Seunuddon, Aceh Utara.

“Baru saja saya ditelpon nelayan dari Ulee Rubek, ada boat terombang ambing di laut lepas karena mesin mogok, setelah dicek ternyata nelayan kita yang sudah dua hari tak kembali ke darat,” jelas Saiful Anwar.

Katanya, saat ini boat serta tiga nelayan itu sedang ditarik ke arah pantai oleh nelayan Ulee Rubek. Sebelumnya, para nelayan di Kuala Bagok sempat melakukan pencarian terhadap Budiman dkk karena hilang kontak dengan rekan-rekan seprofesinya di daratan. Sampai pagi tadi hasil pencarian nihil, kemudian nelayan meminta bantuan dari Tim SAR.

“Ketika tim SAR datang, kita dapat kabar sudah ditemukan, proses pencarian pun tidak jadi dilakukan. Nelayan itu melaut pada Minggu 23 Juni dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB lazimnya kembali pukul 12.00 Siang. Namun sampai Senin pagi belum kembali,” tambah Saiful.(C-004)

Shares: