News

Pemkab Aceh Utara Siapkan Ruang Isolasi Covid-19 Khusus untuk ASN

Pemkab Aceh Utara Siapkan Ruang Isolasi Covid-19 Khusus untuk ASN
Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib resmikan ruang isolasi untuk pasien OTG. Popularitas.com/Rizkita.

POPULARITAS.COM – Bupati Kabupaten Aceh Utara, Muhammad Thaib meresmikan penggunaan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 dengan
memanfaatkan bangunan RSUD Pratama Aceh Utara yang terletak di Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Kamis (27/8/2020).

Penembahan ruang ini sesuai instruksi Gubernur Aceh melalui surat Nomor 440/10813 tanggal 30 Juli 2020 agar Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Aceh menyiapkan tambahan ruang perawatan dan karantina pasien positif Covid-19 bersifat Orang Tanpa Gejala (OTG) di setiap rumah sakit.

“Ruang yang digunakan sebanyak 14 ruang dan 72 ranjang, setelah diresmikan maka mualai besok sudah aktif, ini hanya bentuk persiapan apabila ada pasien OTG, semoga tidak ada pasien,” kata Bupati Aceh Utara Muhammad Thai, Kamis (27/8/2020).

Bupati menegaskan, ruang RSUD ini hanya difungsikan untuk pasien OTG saja. Fasilitas pendukung lainnya akan dilengkapi selanjutnya.

“Untuk ruang isolasi bagi masyarakat sipilkan sudah disediakan terlebih dahulu di Shelter Blang Adoe, dan hari ini yang diresmikan isolasi bagi ASN OTG terkonfirmasi Covid-19. Malah lebih bagus ruang isolasi di Blang Adoe ada AC, dari pada di sini AC pun tak ada,” katanya.

Pihaknya juga menyebutkan, dengan difungsikan ruang isolasi ini nantinya perlahan layanan RSUD Pratama Aceh Utara dapat difungsikan dan bisa melayani masyarakat pada umumnya.

“Kita doakan bersama agar RSUD Pratama ini dapat segera beroperasi, sehingga masyarakat wilayah timur, seperti masyarakat kecamatan Langkahan, tidak perlu lagi ke Lhokseumawe untuk berobat,” pungkasnya.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: