News

Pemkab Pidie Jaya Bakal Lelang Besi Bekas Bangunan Kantor Dinas PU

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, telah merobohkan bangunan bekas kantor Dinas Pekerjaan Umum setempat, yang rusak parah akibat gempa 7 Desember 2016 silam.

Pembongkaran tersebut dilakukan, akibat pondasi dari kontruksi bangunan itu sendiri mengalami kerusakan yang cukup parah usai gempa lima tahun silam

Bahkan, bangunan baru sebagai lokasi administrasi Dinas Pekerjaan Umum sudah dibangun kembali, tepat di belakang bangunan tersebut.

Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pidie Jaya, Bustamian menyebutkan, pembongkaran bangunan bekas kantor PU yang rusak akibat gempa itu sendiri dilakukan, usai dinas terkait menyurati pihaknya untuk dilakukan penghapusan aset.

“Ya sudah dibongkar. Dasar pembongkaran, karena ada surat permohonan penghapusan aset dari Dinas PU,” kata Kabid Aset Bustamian, kepada popularitas.com.

Usai dilakukan pembongkaran terhadap bangunan berkontruksi dua lantai itu praktis akan menyisakan besi-besi tu, yang kemudian akan dijadikan sebagai aset daerah Pidie Jaya itu sendiri.

Aset besi bekas tersebut kemudian akan dikumpulkan untuk kemudian dilakukan pelelangan.

Pelelangan aset besi bekas itu sendiri baru bisa dilakukan, usai Pemerintah setempat membentuk tim pelelangan.

“Kita kumpulkan dulu semuanya, karena ke depannya akan ada bangunan yang juga akan dibongkar, jadi kita kumpulkan dulu secara keseluruhan, baru kita bentuk tim pelelangan aset barang bekas,” jelasnya.

Editor: dani

Shares: