News

Pemkab Pidie Jaya sabet opini WTP dari BPK

Pemkab Pidie Jaya sabet opini WTP dari BPK
Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas (kiri) dan Ketua DPRK A Kadir Jailani (kanan) saat menerima opini WTP. Foto: Humas Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2022 lalu.

Opini WTP itu diserahkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Aceh, Selasa (18/4/2023).

WTP itu sendiri merupakan raihan ke sembilan sejak Kabupaten Pidie Jaya berdiri tahun 2007 silam.

Selain itu raihan WTP itu sendiri merupakan yang kedelapan secara beruntin sejak daerah tersebut dinahkodai Bupati Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Said Mulyadi, mulai tahun 2014 lalu.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas menyebutkan, raihan opini WTP delapan kali beruntun itu tidak terlepas dari kerja keras para SKPK dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak khususnya para SKPK-SKPK Pidie Jaya yang telah mengelola keuangan daerah dan telah menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah,” kata Bupati Aiyub Abbas.

Pria yang akrab disapa Abuwa itu mengaku sangat bangga, selama dirinya bersama Said Mulyadi memimpin Kabupaten Pidie Jaya mampu meraih WTP secara beruntun.

Shares: