EkonomiNews

Pemko Sabang subsidi biaya angkut LPG

Pemko Sabang subsidi biaya angkut LPG
Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat peluncurkan progam subsidi ongkos angkut Gas Elpiji atau LPG di pangkalan LPG Hijrah MHD Ie Meulee Kota Sabang.

POPULARITAS.COM – Salah satu upaya Pemko Sabang Tekan inflasi, adalah dengan memberikan subsidi biaya angkut elpiji. Sebagai daerah kepulauan, wilayah itu mendatangkan LPG dari daratan di Banda Aceh. Akibatnya, terjadi kenaikan harga eceran akibat jasa transportasi.

Beranjak dari hal itu, maka Pemko Sabang beri subsidi terhadap semua gas elpiji, mulai dari tabung 2 kilogram, 5,5 kilogram dan 12 kilogram yang dipakai rumah tangga.

Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi, dalam keterangannya tertulisnya, Sabtu (2/12/2023), langkah yang dilakukan pihaknya itu, sebagai salah satu opsi tekan inflasi di wilayah ujung barat Sumatra tersebut.

Dia melanjutkan, sebagai dampak dari biaya angkut, terjadi disparitas harga gas di Banda Aceh dan Kota Sabang. Akibatnya, warga harus menebus biaya yang lebih tinggi untuk mendapatkan LPG. “Subsidi biaya angkut ini, terobosan kita untuk kendalikan inflasi,” katanya.

Pihaknya berharap, langkah yang ditempuh Pemko Sabang tersebut, dapat membantu masyarakat mendapatkan harga gas yang lebih murah, demikian Reza Fahlevi.

Shares: