Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Pemuda di Banda Aceh ikut pelatihan seni rupa, begini harapan Kadisbudpar

Pemuda di Banda Aceh ikut pelatihan seni rupa, begini harapan Kadisbudpar
Pelatihan seni rupa melalui design komputer bagi pelajar dan mahasiswa di Kota Banda Aceh. Foto: Disbudpar

POPULARITAS.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui Bidang Bahasa dan Seni menggelar pelatihan seni rupa melalui design komputer bagi pelajar dan mahasiswa di Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari lalu itu dipusatkan di Hotel Amel Blang Oi, Kota Banda Aceh.

Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal melalui Kepala Seksi Pengembangan SDM dan Lembaga Kesenian Bidang Bahasa dan Seni, Syahrul Arbi dalam sambutannya menyebutkan, pemerintah terus berupaya dalam menguatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat baik mikro ataupun makro.

Menurutnya, Disbudpar terus konsen terhadap pengembangan sumber daya manusia dalam lingkup kesenian melalui seni rupa. Turut juga berupaya untuk peningkatan pengetahuan kepada masyarakat luas tentu membutuhkan kreativitas dalam menunjang pendapatan masyarakat dan peningkatan PAD.

“Kegiatan pelatihan seni rupa melalui desain komputer ini merupakan bagian daripada pemberdayaan dan pengembangan sumber daya manusia terhadap komoditi industri ekonomi kreatif,” sebut Syahrul.

Dengan mengusung tema “Aceh Art Vektor”, Syahrul berharap ilmu yang diterima oleh peserta dapat bermanfaat bagi dunia kerja. Dalam persaingan global, kata dia, tentu dibutuhkan skil yang berdaya saing.

“Kepada narasumber kami berharap untuk mengerahkan kemampuannya untuk membimbing membantu dan mentransfer ilmu pengetahuan kepeda peserta pelatihan sehingga peserta akan mendapatkan skil yang mumpuni di bidang desain seni rupa Aceh di dunia global,” harap Syahrul.

Shares: