News

Pencarian hari kedua, akhirnya jasad M Zain Malik, bocah 12 tahun yang tenggelam di Krueng Aceh ditemukan

Pencarian hari kedua, akhirnya jasad M Zain Malik, bocah 12 tahun yang tenggelam di Krueng Aceh ditemukan
Petugas SAR gabungan saat melaukan pencarian korban M Zain Malik yang tenggelam di Krueng Aceh, Sabtu (23/3/2024) malam. FOTO : Basarnas

POPULARITAS.COM – Jasad M Zain Malik (12), warga Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh yang tenggelam di Krueng Aceh akhirnya ditemukan, Minggu (24/3/2024).

Korban ditemukan di laut yang jaraknya sekitar 3 kilometer dari bibir Pantai Gampong Jawa pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Benar, Alhamdulillah korban sudah ditemukan pagi tadi,” ujar Kapolsek Kutaraja, AKP Bambang Junianto kepada popularitas.com.

Penemuan jasad korban berkat informasi yang diperoleh nelayan setempat. Dari situ, tim SAR gabungan yang memang melakukan pencarian di hari kedua langsung menuju ke lokasi.  “Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, kemudian dibawa pulang keluarga untuk dikebumikan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, keberadaan Zain tak diketahui sejak ia bersama sejumlah temannya mandi di sungai. Diduga, ia tenggelam dan terseret arus.

Petugas hanya menemukan sepasang sandal korban di pinggiran sungai. Padahal, temannya sempat mengajak korban pulang usai mandi.

Namun ia menolak, dengan alasan takut ketahuan orang tuanya karena Zain mandi sungai dan ingin menjemur pakaian terlebih dahulu.

Shares: