News

Tim SAR kembali temukan satu mayat imigran Rohingya terapung di laut Aceh Jaya, kini total sudah 4 jasad dievakuasi

Tim SAR kembali temukan satu mayat imigran Rohingya terapung di laut Aceh Jaya, kini total sudah 4 jasad dievakuasi
Tim SAR Gabungan saat evakuasi jenazah yang diduga imigran Rohingya dari perairan di Aceh Jaya, Minggu (24/3/2024). FOTO : Basarnas Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Tim SAR gabungan kembali menemukan satu mayat tak dikenal di perairan Calang, Aceh Jaya, Minggu (24/3/2024) sore.

Diduga mayat lelaki ini merupakan warga Rohingya yang tenggelam pasca karamnya kapal tumpangan di perairan Aceh Barat kemarin.

Jenazah yang diperkirakan berusia sekitar kurang lebih 35 tahun ini ditemukan oleh petugas sekitar 12 mil dari Pantai Calang.

“Korban ditemukan sekitar pukul empat sore, siang tadi nelayan kembali melaporkan ada mayat yang mengapung,” ujar Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain.

Usai evakuasi, korban dibawa ke RSUD Teuku Umar Calang. Hingga kini ada empat jenazah Rohingya yang telah dievakuasi. Proses pencarian pun dihentikan sementara.

“Saat ini tim sedang standby di Posko SAR Calang, mengantisipasi adanya laporan warga yang menemukan jenazah lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, tiga jenazah diduga Rohingya yang terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki juga telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Mereka diduga kuat tenggelam dan terbawa arus laut usai kapal yang ditumpangi oleh para pengungsi Rohingya karam di Aceh Barat.

Shares: