HukumNews

Pencuri Uang BSM Komplek Perumahan Eks PT Arun Terungkap

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Polres Lhokseumawe berhasil mengungkap pencurian uang dari brankas Bank Syaraih Mandiri (BSM) kantor Kas Komplek Perumahan Eks PT Arun, Batuphat, Kecamatan Muara Satu. Tersangka pelaku ternyata salah seorang karyawan teladan, yang sudah bekerja 10 tahun di BSM tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang, Minggu, 30 Juni 2019 menjelaskan, pelaku pencurian terungkap setelah pihaknya memeriksa beberapa karyawan yang dipercaya memegang kunci kantor.

Hasil pemeriksaan selama dua hari, terungkap bahwa pada Rabu, 26 Juni 2019 lalu sekitar pukul 13.30 WIB, AS (35) karyawan BSM, menggunakan kunci gembok yang ia pegang untuk membuka kantor. Tersangka kemudian mengambil cash box yang ada di meja kasir dan dibawa kabur.

“Kemudian AS pergi ke waduk Pusong, Lhokseumawe. Di situ cash box dibongkar, uang Rp19 juta diambil. Setelah itu kotak berisi uang dibuang ke waduk,” jelas Indra.

AS ditangkap di Kota Langsa pada Minggu, 30 Juni 2019 dini hari, setelah sebelumnya sempat kabur ke Langkat, Sumatera Utara. “Semua uang sudah dihabiskan tersangka, jadi tidak ada sisa dana yang bisa kita sita,” pungkas Indra.

Sebelumnya diberitakan, kantor BSM kas Komplek Perumahan eks-PT Arun dibobol pencuri, Rabu, 26 Juni 2019 sekitar pukul 13.50 WIB. Uang sebanyak Rp19 juta dilaporkan raib dari brankas kasir. Peristiwa terjadi saat semua karyawan, termasuk kasir, sedang istirahat siang.*(C-004)

Shares: