HukumNews

Pencuri yang bunuh warga Bireuen ditangkap

Tim gabungan Satreskrim Polres Bireuen akhirnya membekuk pelaku pembunuhan Harizal warga desa Lhoknga Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen, setelah mengetahui aksi pelaku sedang mencuri di sebuah bengkel, Jumat (1/6) sekira pukul 03.30 WIB.

BIREUEN (popularitas.com) : Tim gabungan Satreskrim Polres Bireuen akhirnya membekuk pelaku pembunuhan Harizal warga desa Lhoknga Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen, setelah mengetahui aksi pelaku sedang mencuri di sebuah bengkel, Jumat (1/6) sekira pukul 03.30 WIB.

Pelaku yang sempat duel dengan korban dan menusuknya berinisial E (25) di tangkap di Desa Rancong Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto SE SH, melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian SIK mengatakan pelaku E merupakan warga Desa Tingkeum Manyang Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen.

“Ia benar pelaku sudah ditangkap, setelah memburu selama 16 jam setelah menusuk korban,” kata Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian SIK saat di konfirmasi, Sabtu (2/6) malam.

Pelaku kata Kasat saat ini sudah di bawa ke Mapolres Bireuen untuk di lakukan pemeriksaan.

Sebagaimana diketahui, Harizal warga desa Lhoknga Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen terbunuh setelah melawan pencuri yang sedang beraksi di sebuah bengkel, Jumat (1/6) sekira pukul 03.30 WIB.

Saat itu, korban pulang ke rumah untuk makan sahur, lalu itu korban memergoki pelaku sedang melakukan pencurian di sebuah bengkel milik Hamdani yang letaknya berdampingan dengan rumah korban, lalu korban mencegah perbuatan pelaku.

“Namun pencuri melakukan perlawanan dengan cara menusuk korban menggunakan pisau sebanyak tiga kali mengenai pada bagian perut dan satu kali mengenai pada bagian tengah dada

Korban berusaha mengejar pelaku hingga ke jalan raya sambil meneriaki adanya maling sehingga datang warga lainnya.

Namun karena korban sudah ditusuk oleh pelaku, maka ia meminta agar di bawa ke rumah sakit maka warga lainnya membiarkan pelaku melarikan diri.

“Saat itu saksi melihat pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor tua tanpa body dengan knalpot blong,” jelasnya.

Selanjutnya sambung Kasat, beberapa warga lainnya membawa korban ke Puskesmas Kuta Blang, setelah itu dirujuk ke RSUD Fauziah Bireuen untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia. (FAHZI)

Shares: