EdukasiNews

DPD ASLI Aceh buka puasa dan santuni ratusan anak yatim

Asosiasi Laundry Indonesia (DPD ASLI) Aceh buka puasa bersama ratusan anak Yatim dan Dhuafa Di Rumah Yatim, Jalan Residen Danu Broto, Lamlagang, Banda Aceh, Sabtu (2/6) sore.
Asosiasi Laundry Indonesia (DPD ASLI) Aceh buka puasa bersama ratusan anak Yatim dan Dhuafa Di Rumah Yatim, Jalan Residen Danu Broto, Lamlagang, Banda Aceh, Sabtu (2/6)

BANDA ACEH (popularitas.com) : Asosiasi Laundry Indonesia (DPD ASLI) Aceh buka puasa bersama ratusan anak Yatim dan Dhuafa Di Rumah Yatim, Jalan Residen Danu Broto, Lamlagang, Banda Aceh, Sabtu (2/6) sore.

Ketua DPD ASLI Aceh, Ubaidillah, mengatakan program aksi sosial ini serentak dilakukan oleh 17 DPD ASLI seluruh Indonesia.

Dikatakannya, DPD ASLI Aceh sendiri telah menargetkan sebanyak 60 paket, namun bantuan yang terus bertambah maka menjadi 130 paket. Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan berupa 60 paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa.

“Berupa 60 paket, buka puasa anak yatim sekaligus memberikan santunan,” kata Ubaidillah.

Menurutnya, para pengusaha Laundry Indonesia, khususnya pengusaha laundry yang tergabung di DPD ASLI Aceh merasa terpanggil untuk berbagi, dan merupakan kepedulian anak terhadap Yatim dan Dhuafa.

“Aceh sendiri baru kali ini kita lakukan namun kedepan akan menjadi agenda tahunan,” ujarnya.

Untuk menyalurkan paket tersebut selain bantuan temen temen pengusaha laundry, DPD ASLI Aceh juga bekerja sama dengan pihak lain terutama dengan Rumah Yatim Banda Aceh dan telah menyetujui tempatnya digunakan untuk acara buka puasa bersama anak yatim.

“Kami pengusaha laundry Indonesia, tidak hanya berkutat dalam dunia bisnis laundry semata, namun kami juga punya tanggung jawab sosial, terutama Yatim dan Dhuafa disekitar kami tambahnya,” kata dia.

Secara insidentil, kami juga berupaya meringankan beban saudara kami yang terkena musibah, baik musibah bencana alam maupun kebakaran, kami seluruh DPD ASLI secara bersama sama mengumpulkan donasi dan diserahkan melalui DPP ASLI untuk diteruskan kepada yang berhak menerimanya.

Selain itu Ubaidillah juga mengatakan bahwa khusus untuk karpet lembaga sosial seperti mesjid, musalla, meunasah akan memberikan infaq 25 persen dari biaya laundry karpetnya.

“Dan jika dana yang tersedia tidak mencukupinya, maka boleh membayar sekedarnya saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ubaidillah mengatakan jika panitia mesjid, mushalla, meunasah dan lembaga sosial lainnya jika ingin memanfaatkan jasa laundry karpetnya dapat menghubungi Simply Karpet di Jln. Dharma No 64 Gampong Laksana Banda Aceh, atau hubungi wa 08116836767, layanan antar jemput gratis. (FAHZI)

Shares: