EkonomiNews

Pendaftar Bantuan UMKM Dampak COVID-19 Pidie Jaya Capai 15 Ribu

Kepala Disperidagkop Pidie Jaya, M Nasir. (popularitas/Nurzahri)

Pemerintah Pusat terus membantu ekonomi masyarakat yang berdampak pandemi COVID-19, salah satunya bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI.

Bantuan UMKM itu sendiri dapat diperoleh oleh masyarakat yang memiliki usaha mikro, dengan mendaftar secara online, yang sudah dibuka sejak beberapa bulan lalu.

Di Kabupaten Pidie Jaya sendiri, masyarakat setempat yang sudah mendaftar bantuan modal usaha UMKM tahap kedua itu sudah mencapai 15 ribu lebih, sejak dibuka 7 Oktober 2020.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya, M Nasir menyebutkan, sejak dibuka pada 7 Oktober hingga 24 November, jumlah pendaftar mencapai 15.300

Kata dia, pendaftar bantuan modal UMKM dampak pandemi COVID-19 itu akan ditutup Rabu 25 November 2020.

Sedangkan jumlah dana yang diberikan untuk setiap penerima UMKM tersebut sebesar Rp 2,4 juta.

“Pendaftarannya bantuan UMKM ini besok terakhir, dan hingga hari ini masyarakat Pidie Jaya yang sudah mendaftar sebanyak 15.300 orang,” jelasnya.

Kata dia, yang akan menerima bantuan UMKM itu merupakan pendaftar-pendaftar yang mengupload data secara akurat, dan memiliki usaha mikro, serta tidak tersangkut dangan kredit bank. [Ubahlaku]

Editor: dani

Shares: