EkonomiNews

Pendaftar CPNS di Aceh Jaya Capai 2.000 Lebih

Ilustrasi CPNS. Foto: poskotanews

CALANG (popularitas.com) – Sejak dibukanya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Aceh Jaya, pihak BKPSDM setempat telah menerima lebih kurang 2.000 lebih pendaftar pada situs sscndaftar.bkn.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Aceh Jaya Yasma Hijar menyampaikan dari total 2.000 lebih pendaftar baru sekitar 462 pelamar yang sudah melakukan submit ke akun BKN yang memilih mendaftar di Aceh Jaya.

“Yang sudah mendaftar itu beda dengan yang submit, kalau yang daftar baru membuat akun, tapi kalau yang sudah submit itu sudah memilih dan melakukan konfirmasi pendaftaran,” kata Yasma Hijar, di Calang, Selasa.

Ia juga menyampaikan khusus di Aceh Jaya formasi yang paling diminati sesuai dengan data banyaknya pendaftar itu di formasi pengelola keuangan dan formasi kesehatan masyarakat.

“Kalau yang banyak melakukan pendaftaran CPNS itu dari disiplin Ilmu Kebidanan, dengan formasi yang dibuka untuk D3 11 formasi dan S1 2 formasi sedangkan yang mendaftar mencapai 339 lebih,” katanya.

Ia menyampaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan bahwa penutupan akan dilakukan pada tanggal 25 November 2019 dan hasil pengumuman hasil administrasi dijadwalkan pada tanggal 16 Desember 2019.* (ANT)

Shares: