News

Penderita Kanker Asal Aceh Utara Butuh Uluran Tangan Dermawan

Ilustrasi. (Foto: Gatra)

LHOKSUKON (popularitas.com) – Kondisi Asiah (56) Warga Gampong Bantayan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara begitu memprihatinkan, Asiah sudah dua tahun lalu mengidap penyakit yang kanker.

Sehingga tidak lama dari indikasi sakit yang dirasakannya, kemudian hasil diagnosa dokter di Rumah Sakit Umum Daerah di Aceh Utara, bahwa Asiah mengidap Kanker Payudara stadium akhir.

Selama ini Asiah tidak pernah mendapat akses kesehatan untuk pencegahan kanker sebelum menjalani stadium akhir. Hal ini disebabkan oleh kondisi ekonomi sang suami, Tgk Imum Asnawi  dibawah kecukupan.

Untuk mengurus istrinya saja, Tgk Asnawi rela menanggalkan jabatan mulia Imum demi memenuhi kebutuhan finansial, juga waktu untuk mengurus sakit istrinya.

Tgk Asnawi sangat membutuhkan uluran tangan dermawan, ia berharap ada warga yang dermawan untuk meringankan sedikit beban finansialnya untuk bisa mengobati penyakit istrinya yang terserang kanker.

Bagi yang hendak membantu, dapat menghubungi Abdullah Husen, selaku keuchik Bantayan yang juga ketua forum keuchik Kecamatan Langkahan, Aceh Utara di nomor 0853-6205-4648.

Reporter: Rajali Samidan

Shares: