KesehatanNews

Penurunan stunting program prioritas Aceh Besar 2024

Penurunan stunting program prioritas Aceh Besar 2024
Rakor Penanganan Stunting - Penjabat Bupati Aceh Besar yang diwakili Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSI didampingi Kadis BKSPP PA Aceh Besar Drs Fadhlan mengikuti Rapat Koordinasi Tim Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Aceh Besar di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Kota Jantho, Selasa siang (6/2/2024). Foto : Prokopim Pemkab Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Penurunan stunting merupakan program prioritas yang telah dicanangkan Pemkab Aceh Besar tahun 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto yang diwakili Sekda Sulaimi saat membuka kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), di kantor bupati di daerah tersebut, Selasa (6/2/2024).

Sekda Aceh yang wakili Pj Muhammad Iswanto, dalam sambutannya pada acara raktor tersebut menegaskan bahwa, pada tahun anggaran 2024, Pemkab Aceh Besar berkomitmen tinggi untuk melakukan langkah-langkah penurunan stunting. 

Upaya tersebut, merupakan langkah berkelanjutan yang selama ini telah dilakukan oleh Pemkab Aceh Besar. Melakui Rakor ini, tambah Sekda, pihaknya melakukan evaluasi program 2023 dan menetapkan rencana aksi yang akan dijalankan pada 2024.

Lebih lanjut, Sekdakab Aceh Besar mengatakan,  sebagai salah satu program prioritas nasional, penanganan stunting bukan saja menjadi tugas OPD, namun juga menjadi perhatian semua kalangan, termasuk pihak kecamatan, tenaga kesehatan, pihak gampong, pengurus TP PKK, dan para orangtua. 

Shares: