EkonomiNews

Penyaluran KUR oleh BSI di Aceh capai Rp3,051 triliun

Penyaluran KUR oleh BSI di Aceh capai Rp3,051 triliun
Ilustrasi foto. (ANTARA)

POPULARITAS.COM – Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh, nilainya telah mencapai Rp3,051 triliun. Jumlah tersebut melampaui target yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar Rp3 triliun.

Kepala Regional BSI Aceh Wisnu Sunandar, dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023) mengatakan, jumlah KUR yang telah disalurkan pihaknya melebihi target yang ditetapkan.

Secara prosentase, jumlah KUR yang telah disalurkan BSI di Aceh sebesar 101 persen, ujarnya. Menurutnya, minat masyarakat di daerah ini untuk mendapatkan akses pembiayaan lewat kredit usaha rakyat sangat tinggi. Hal tersebut ditandai dengan besarnya jumlah KUR yang telah tersalur.

Jumlah penerima KUR yang disakurkan oleh BSI mencapai 45.116 nasabah. Para pelaku yang menerima dana tersebut merupakan masyarakat yang bergerak diberbagai sektor, seperti retail, pertanian, hiburan, industri pengolahan dan juga jasa kemasyarakatan.

Ia mengatakan BSI berkomitmen untuk mendukung dan berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Tanah Rencong, salah satunya memaksimalkan penyaluran KUR kepada semua sektor ekonomi.

Pihaknya optimistis lewat penyaluran KUR tersebut akan mampu meningkatkan berbagai bidang usaha termasuk UMKM dan nantinya akan berdampak pada pendapatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi dapat terwujud di masa mendatang.

“Saat ini kamijuga sedang memaksimalkan pembiayaan non KUR, artinya bagi para pelaku usaha yang ingin mengambil pembiayaan masih tersedia,” katanya.

Sebelumnya, BSI Aceh pada 2022 mendapatkan alokasi penyaluran KUR sebesar Rp2,4 triliun dengan realisasi mencapai Rp2,79 triliun. Sedangkan realisasi penyaluran pada 2021 sebesar Rp1,6 triliun dari target Rp1,3 triliun.

Editor : Hendro Saky

Shares: