News

Pj Muhammad Iswanto puji kinerja tenaga pendidik MIN 27 Aceh Besar atas penghargaan Kementrian PPPA RI

Pj Muhammad Iswanto puji kinerja tenaga pendidik MIN 27 Aceh Besar atas penghargaan Kementrian PPPA RI
Kepala Sekolah MIN 27 Aceh Besar merima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, beri pujian kepada para tenaga pendidik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) atas penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

MIN 27 Aceh Besar raih penghargaan sebagai satuan pendidikan yang menerapkan sistem ramah anak terstandarisasi dan rujukan nasional tahun 2023.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri PPPA RI kepada Kepala Sekolah MIN 27 Aceh Besar, Naswati dalam satu acara yang dilansungkan di Jakarta.

“Apa yang dicapai oleh MIN 27 Aceh Besar, buat kami bangga dan hal tersebut harumkan nama daerah,” kata Muhammad Iswanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/11/2023).

Pj Muhammad Iswanto menambahkan, prestasi yang ditorehkan oleh jajaran MIN 27 Aceh Besar tersebut, diharapkan dapat menjadi pemacu untuk terus bersemangat untuk memberikan hal terbaik bagi perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Ia juga mengatakan Pemkab Aceh Besar menerima penghargaan Madya Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 pada kategori yang sama.

Menurutnya, perlindungan dan pemenuhan hak anak harus terus diupayakan pada banyak sektor, tidak hanya di lingkup dunia pendidikan, tapi pada semua lingkup termasuk kesehatan dan sektor lainnya.

Kepala MIN 27 Aceh Besar Naswati menyampaikan terima kasih kepada para dewan guru yang telah bekerja keras menata sekolah dengan dukungan komite sekolah dan orang tua siswa, sehingga bisa meraih penghargaan sebagai sekolah yang ramah anak.

“Penghargaan ini bisa diraih berkat dukungan semua pihak, baik dewan guru, komite sekolah hingga orang tua siswa yang telah ikut andil secara partisipatif dalam memajukan sekolah,” katanya.

Shares: