NewsSepakbola

Penyerang Jepang Gaku Nawata siap jawab ekspektasi di Piala Dunia U-17

Penyerang timnas Jepang U-17 Gaku Nawata menjawab pertanyaan pewarta setelah menjalani sesi latihan tim di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (9/11/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

POPULARITAS.COM – Penyerang Tim Nasional Jepang U-17 Gaku Nawata siap menjawab ekspektasi tinggi yang dipikulnya pada perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Gaku merupakan pencetak gol terbanyak pada ajang Piala Asia U-17 2023, dengan koleksi lima gol. Ia juga terpilih menjadi Pemain Terbaik Piala Asia U-17.

“Di Piala Dunia ini saya punya kesempatan. Peluang itu milik saya,” kata Gaku saat ditemui seusai menjalani latihan tim di Lapangan Saraga ITB Kota Bandung, Kamis (9/11/2023) malam, dikutip dari laman Antara.

Meski memiliki target cukup berat yakni menembus final, Gaku menegaskan bahwa timnya akan fokus menjalani satu demi satu pertandingan di fase grup terlebih dahulu.

“Pelatih sudah bilang bahwa yang pertama adalah mengurusi fase grup. Kami tentu mengharapkan yang terbaik. Laga pertama melawan Polandia, jadi itu dulu yang harus dipikirkan,” tutur pemain yang kini memperkuat tim Takamado U-18 itu.

Sesuai latihan pada Kamis, para pemain Timnas Jepang U-17 menyirami Pelatih Yoshiro Moriyama dengan air mineral. Ternyata hal itu dilakukan untuk merayakan ulang tahun ke-56 sang pelatih yang jatuh tepat pada hari ini.

“Pelatih kami ulang tahun jadi mendapatkan perayaan seperti itu. Tentu ini sudah direncanakan sebelumnya,” ungkapnya.

“Kami ingin memberikan tiga poin sebagai hadiah ulang tahun kepada pelatih,” ujar Gaku menambahkan.

Timnas Jepang U-17 akan membuka penampilannya di Grup D Piala Dunia U-17 dengan menghadapi Polandia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu.

Setelah itu mereka akan bertemu tim kuat lainnya Argentina pada Selasa (14/11), dan terakhir ditantang Senegal pada Jumat (17/11). Pertandingan kontra Argentina dan Senegal akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat.

Shares: