News

Operasi pasar murah di Montasik, Pj Bupati Aceh Besar : Kami fokus tekan inflasi

Operasi pasar murah di Montasik, Pj Bupati Aceh Besar : Kami fokus tekan inflasi
Kepala Diskopukmdag Aceh Besar Trizna Darma ST didampingi Camat Montasik Yuslizar S.Sos menyerahkan paket secara simbolis kepada warga yang membeli pada pasar khusus di Masjid Cot Goh, Gampong Lamme Garot, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Kamis (9/11/2023). FOTO/ MC ACEH BESAR

POPULARITAS.COM – Salah satu upaya Pemkab Aceh Besar tekan angka inflasi dan stabilitasi harga pangan, adalah dengan melakukan operasi pasar di berbagai kecamatan di daerah tersebut. Sepanjang 2023, seluruh kecamatan di kabupaten tersebut telah dilangsungkan operasi pasar dan operasi gas elpiji 3 kilogram.

Kali ini, Kamis (9/11/2023), Pemkab Aceh Besar kembali gelar operasi pasar. Kegiatan itu dilangsungkan di Masjid Cot Goh, Gampong Lamme Garot, Montasik.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dalam keterangannya mengatakan, operasi pasar yang digelar pihaknya itu, mengikutsertakan Perum Bulog Divre Aceh sebagai mitra.

Kegiatan operasi pasar yang digelar pihaknya selama ini, sejalan dengan arahan dari Presiden dan Menteri Dalam Negeri RI agar penjabat kepala daerah berperan aktif dalam menekan inflasi dan stabilisasi harga ditengah masyarakat, ujarnya.

Ia menegaskan, operasi pasar akan terus dilangsungkan pihaknya sepanjan 2023 ini, dan akan dilanjutkan hingga 2024 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Aceh Besar, Trizna Darma menambahkan, kegiatan operasi pasar di Montasik, pihaknya membagikan sebanyak 300 paket kupon belanja sembako murah kepada warga di wilayah itu.

“Alhamdulillah, masyarakat sambut antusias dan semua kupon habis,” terangnya.

Ia mengaku, operasi pasar yang dilangsungkan pihaknya selama ini, atas inisiatif penuh dari Pj Bupati Aceh Besar agar dapat membantu masyarakat, serta menekan tingkat inflasi di daerah ini.

Sementara itu salah seorang warga yang ikut berbelanja pada pasar khusus tersebut mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meringankan beban dirinya dan masyarakat khususnya di Gampong Lamme Garot untuk mendapatkan harga yang relatif lebih murah dari harga pasar, karena mengingat pada hari ini harga beras 5 kg dipasar masih mencapai harga 70 ribu sampai dengan 75 ribu perkarung 5 kg.

“Kehadiran pasar khusus ini sangat membantu saya dan warga yang ada disini untuk mendapatkan harga sembako yang lebih murah, karena harga beras dipasar untuk saat ini sangat melambung tinggi, terimakasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah menggelar kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat digelar kembali di gampong kami,” pungkasnya.

Adapun harga pasar murah yang digelar di Gampong Lamme Garot meliputi beras premium 5 kg Rp. 47.000/sak, gula 2 Kg Rp. 22.000, minyak goreng 2 liter Rp. 30.000, telur ayam satu papan (30 butir) Rp.38.000 dan tepung terigu 1 kg Rp. 10.000 dengan total satu paket Rp. 147.000.

Shares: