News

Perangkat Desa Aceh Utara Protes Bupati Soal Pemotongan Anggaran

Spanduk yang ditempel di depan pagar kantor bupati Aceh Utara. (Popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Puluhan perangkat desa yang terdiri dari 27 kecamatan se Kabupaten Aceh Utara, melakukan aksi protes di depan Kantor Bupati Aceh Utara, dengan cara menempelkan sejumlah spanduk di pagar kantor tersebut, pada Selasa (19/1/2021).

Massa membawa spanduk bertuliskan penolakan terkait rencana pemotongan dana majelis ta’lim. Kemudian mereka juga menolak rencana pemotongan dana anak yatim, rencana pemotongan dana kepemudaan dan juga menolak rencana pemotongan dana jerih perangkat gampong.

Salah satu perangkat desa yang melakukan protes tersebut mengatakan, salinan draft APBK yang beredar soal pemotongan itu meresagkan warga.

Pihaknya juga belum menerima peraturan bupati terkait rencana pemotongan itu.

“Sudah beberapa kali melakukan koordinasi dengan pihak terkait, tetapi responnya masih mempelajari draft tersebut dan kami belum menerima peraturan bupati yang asli sebagai acuan untuk penyusunan APBG 2021,” ujar salah satu peserta Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Aceh Utara, Ismunajar.

Saat ini, massa sudah membubarkan diri, namun spanduk yang ditempelkan di pagar kantor bupati sudah dicopot oleh petugas Satpol PP Aceh Utara.

Editor: dani

Shares: