NewsSosial dan Budaya

Perik Siuda-dua, kisah warga Karo kala Pandemi Covid-19 diangkat ke layar lebar

Perik Siuda-dua, cerita tentang daya tahan warga Karo di Sumatera Utara saat Covid-19, diangkat ke layar lebar oleh sineas muda di derah itu. Kisah ditulis Tuahta Arief, karib disapa Hujan Tarigan itu. Pria yang berprofesi sebagai wartawan itu, menulis dengan apik kisah itu, dan latar itulah yang kemudian akan di filmkan.
Perik Siuda-dua, kisah warga Karo kala Pandemi Covid-19 diangkat ke layar lebar

POPULARITAS.COM – Perik Siuda-dua, cerita tentang daya tahan warga Karo di Sumatera Utara saat Covid-19, diangkat ke layar lebar oleh sineas muda di derah itu. Kisah ditulis Tuahta Arief, karib disapa Hujan Tarigan itu. Pria yang berprofesi sebagai wartawan itu, menulis dengan apik kisah itu, dan latar itulah yang kemudian akan di filmkan.

Sebagai jurnalis tangguh di Sumatera Utara, Hujan Tarigan banyak mengangkat isu-isu sosial, budaya, dan Perik Siuda-dua, karya Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut itu, akan jadi film menarik nantinya.

Benso Kaban, dari Gegeh Persada Film, selaku produser, Senin (12/12/2022), dihadapan para kontributor, dan sineas muda di kota para ketua itu, paparkan rencana, pra persiapan, dan produksi film Persik Siuda-dua.

Paparan ini, kata Benson, pihaknya harap dapat masukan dari berbagai kontributor, dan para pegiat film lainnya, agar Persik Siuda-uda lebih matang, baik ide cerita, maupun aspek teknis lainnya.

Dukungan Ketua Umum JMSI Teguh Santosa

Apresisasi terhadap karya sineas muda Sumuatera Utara lewat film Persik Siuda-dua, disampaikan oleh Teguh Santosa. CEO RMOL.ID itu menuturkan, karya yang mengangkat isu kedaerahan sangat baik, dan beri dampak penting bagi pembanguan di daerah, dan juga nasional.

Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) itu, menyatakan dukungannya atas karya Persik Siuda-dua diangkat ke layar lebar. “Nilai-nilai unggul sebagai kearifan lokal yang tumbuh di masyarakat adat, harus banyak diangkat ke pentas nasional,” tukasnya.

Ia juga menyarankan kepada seluruh anggota JMSI di nusantara, untuk ikut serta dalam promosi film-film bergenre, dan mengangkat isu sosial, dan kearifan lokal.

Teguh berharap, dukungan dari seluruh keluarga besar JMSI di seluruh Indonesia dapat ikut mendorong keberanian sineas muda di seluruh pelosok nusantara untuk berkreasi melahirkan karya film yang bermutu tinggi.

Shares: