News

Peringatan HUT RI di Pidie Jaya, jumlah petugas Paskibraka dikurangi

Petugas Pengibaran Bendera Pusaka atau Paskibraka kabupaten Pidie Jaya, akan dikurangi jumlah, dari 70 orang menjadi 34 orang, hal tersebut guna memenuhi aturan protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara HUT RI.
Peringatan HUT RI di Pidie Jaya, jumlah petugas Paskibraka dikurangi
Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pidie Jaya, Fakhri

POPULARITAS.COM – Petugas Pengibaran Bendera Pusaka atau Paskibraka kabupaten Pidie Jaya, akan dikurangi jumlah, dari 70 orang menjadi 34 orang, hal tersebut guna memenuhi aturan protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara HUT RI.

Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Fakhri dalam keterangan kepada popularitas.com, dirinya meminta maaf kapada para adik-adik Paskibraka, sebab hal tersebut bukan kehendak pimpinan di kabupaten tersebut. Namun, merujuk pada aturan teknis yang dikeluarkan oleh Kementrian Sekretariat Negara RI, tentang upacara peringatan HUT RI.

“Saya mewakili Bapak Bupati dan para pimpinan daerah, meminta maaf kepada adik-adikm dengan berat hati jumlah petugas Paskibraka akan dikurangi,” kata Fakhri yang juga merupakan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pidie Jaya itu.

baca juga : Truk Pengangkut Sayur Terlibat Kecelakaan di Pidie Jaya

Dalam petunjuk teknis yang diterbitkan oleh Kementrian Sekretris Negara, dijelaskan bahwa, pelaksanaan upacara HUT RI hanya boleh diikuti oleh unsur forum komunikasi pimpinan daerah plus, dengan jumlah maksimal 10 persen dari kapasitas normal.

Berdasarkan hal itu, karenanya kegiatan upacara HUT RI di Pidie Jaya, akan dilangsungkan secara sederhana, dengan protokol kesehatan yang ketat, ujarnya.

Sementara itu, untuk para ASN, dan pimpinan SKPK, wajib mengikuti kegiatan upacara HUT RI di kabupaten ini secara virtual. Dan untuk inspektur upacara nantinya akan langsung di pimpin oleh Bupati Pidie Jaya, pungkasnya kemudian.

Editor : Hendro Saky

Shares: