NewsSepakbola

Persebaya kalah, Josep Gombau soroti penyelesaian akhir

Barito Putera vs Persebaya. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya kembali mengalami kekalahan pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24 dari Bali United. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10) sore.

Kekalahan ini menjadi dua kekalahan beruntun dan tiga laga tanpa kemenangan yang diderita tim Bajul Ijo.

Pelatih Persebaya Josep Gombau menilai permainan Sho Yamamoto dkk melawan tuan rumah cukup berimbang. Terbukti timnya sempat menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Dusan Stevanovic pada menit ke-48.

Namun kesalahan kembali dilakukan pemain, yaitu kurang konsentrasi sehingga dengan mudah dimanfaatkan lawan dan mengalami kebobolan.

“Babak pertama sebenarnya kita bermain sangat seimbang, tapi karena satu aksi lawan dan pemain kurang konsentrasi akhirnya kemasukan di babak pertama,” ujar pelatih asal Spanyol itu, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (21/10/2023).

“Sekali lagi karena kesalahan itu, lawan bisa memasukkan lagi dan lawan bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Selain itu, Josep Gombau menyoroti sejumlah peluang tim berjuluk Bajul Ijo yang gagal dikonversi menjadi gol. Hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi timnya untuk menatap laga selanjutnya.

“Yang jelas kami banyak peluang tapi gagal mencetak gol. Kami gagal mengonversi peluang jadi gol. Kami akan mencoba meningkatkan terus agar kalau ada peluang di depan gawang bisa jadi gol,” tuturnya.

Dengan kekalahan ini Persebaya tetap tertahan diposisi ke-8 BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 22 poin. Hasil dari 6 kali meraih kemenangan, 4 kali seri dan 6 kali mengalami kekalahan.

Shares: