NewsSepakbola

Persebaya siapkan strategi khusus lawan Persija

Aji Santoso beberkan kunci penampilan apik lini pertahanan Persebaya
Tim Persebaya Surabaya. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Pelatih Fisik Persebaya Surabaya Muhammad Alimudin mengatakan kondisi mental dan fisik pemain dalam keadaan baik jelang pelan ke-22 Liga 1 2023/24 melawan Persija Jakarta, Sabtu (9/12/2023) mendatang.

Sebagaimana diketahui, sang pelatih Uston Nawawi tidak bisa menemani tim karena harus mengikuti kursus lisensi AFC Pro sampai 13 Desember 2023 mendatang.

Meski tak didampingi langsung pelatih, dia mengatakan tim tetap siap untuk mengincar 3 poin. Apalagi dalam enam laga sebelumnya timnya belum meraih kemenangan.

“Kami lihat dari latihan minggu ini alhamdulilah kondisi tim bagus. Apalagi kita dapat hasil bagus dengan 1 poin menjadi tambahan motivasi yang bagus untuk pemain,” kata pelatih fisik yang akrab disapa Alimudin itu, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (7/12/2023).

“Selain itu kami juga harus optimistis apapun situasinya, seperti yang dibilang Coach Uston. Kami optimistis untuk incar tiga poin, apalagi besok main di kandang. Sudah lama kita tidak main di kandang,” imbuhnya.

Muhammad Alimudin menerangkan bahwa sebelum Uston Nawawi bertolak ke Jakarta untuk kursus AFC Pro sempat berpesan kepada pemain untuk mengikuti instruksi dan taktik yang telah disiapkan jelang lawan Persija.

“Yang jelas Coach Uston sudah menyampaikan kepada kami, semoga pemain-pemain bisa menangkap dengan bagus apa yang menjadi kemauan Coach,” ungkapnya.

Untuk itu, dalam persiapan melawan tim berjuluk Macan Kemayoran, Persebaya lebih banyak mempersiapkan latihan taktik sebagai upaya untuk mengamankan tiga poin di kandang.

“Selain itu, kami juga perbaiki semuanya dari segi fisik, teknis, taktik, defense dan transisi, kami perbaiki di setiap sesi latihan,” tandasnya.

Shares: