NewsOlahraga

Persib Bandung boyong dua pemain eks Persipura

Persib Bandung terus aktif melakukan pergerakkan transfer pemain dalam persiapan musim baru 2022/2023.
Pesepak bola Persipura Jayapura Hedipo Gustavo (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Persiraja Banda Aceh pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (16/1/2022) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.

POPULARITAS.COM – Persib Bandung terus aktif melakukan pergerakkan transfer pemain dalam persiapan musim baru 2022/2023.

Dua pemain Persipura Jayapura diboyong menuju Bandung. Setelah meresmikan bek kiri David Rumakiek, Senin (18/4/2022), ini Maung Bandung mengenalkan penjaga gawang baru Fitrul Dwi Rustapa.

Tidak lama bagi Persib mendapatkan pengganti Ardi Idrus. Persib mengumumkan bek kiri anyarnya David Rumakiek pada Minggu (17/4/2022).

Pemain 22 tahun ini dikontrak Persib selama semusim dengan opsi perpanjangan. Berbaju Persipura 2021/2022 ia tampil di 18 pertandingan. Sayang dirinya gagal membawa tim Mutiara Hitam bertahan di kasta tertinggi Liga 1.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengungkapkan proses negosiasi dengan pemain kelahiran Jayapura ini terbilang singkat. Hanya dua minggu hingga kedua belah pihak menemukan kata sepakat.

“Kesepakatan kedua pihaknya seperti itu (kontrak satu tahun opsi perpanjangan). Itu prosesnya berlangsung sekitar dua mingguan,” kaya Teddy, dikutip dari laman Liga 1, Senin (18/4/2022).

Sementara itu digaetnya Fitrul Dwi Rustapa ke Persib sekaligus menjadi suksesor Muhammad Natshir yang memutuskan pergi dari klub. Natshir mengucap salam perpisahan Senin (18/4) kemarin, mengakhiri kebersamaan dengan klub yang ia cintai selama delapan musim.

Sang pengganti Fitrul, akan menggantikan Natshir. Bergabung dengan Persib seperti membawanya pulang ke tanah kelahiran. Penjaga gawang 26 tahun ini adalah pemain kelahiran Garut, Jawa Barat yang telah mengembara ke Jayapura dan Gresik dalam beberapa tahun terakhir.

Bersama Persipura musim 2021/2022, Fitrul tampil di 26 pertandingan. Tercatat ia melakukan 80 penyelamatan dan 4 kali cleansheet. Sayang dirinya gagal membawa tim Mutiara Hitam bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Shares: