NewsSepakbola

Persib hajar Persita lima gol tanpa balas

Persib Bandung David Da Silva mencetak “hattrick” pertamanya di Liga 1 musim ini. Foto: Suara

POPULARITAS.COM – Persib Bandung menghajar Persita Tangerang dengan skor lima gol tanpa balas dalam lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/9/2023) malam.

Dalam laga itu, penyerang Persib Bandung David Da Silva mencetak “hattrick” pertamanya di Liga 1 musim ini.

Maung Bandung mencetak lima gol melalui David Da Silva di menit kedelapan, 47 dan 51, Edo Febriansyah pada menit ke-44 dan Frets Butuan saat tambahan waktu babak kedua.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung naik ke peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 24 poin, sementara Persita Tangerang tertahan di posisi ke-15 dengan 14 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 14 pertandingan.

Memulai laga, dikutip dari laman Antara, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dan mendapatkan berbagai serangan kepada para pemain Persita.

Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya di menit kedua, dari sontekan Beckham Putra yang masih membentur mistar gawang Persita.

Persib Bandung berhasil menjebol gawang Persita pada menit kedelapan lewat sundulan David Da Silva yang memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Edo Febriansyah.

Empat menit berselang, Persib Bandung kembali mengancam gawang Persita melalui Edo yang mampu melesakkan tendangan keras, namun sayang tendangannya hanya melebar ke kiri gawang Persita.

Menit ke-16 Persib kembali mendapatkan peluang dari tendangan Daisuke Sato yang bebas dari kawalan lini pertahanan Persita. Namun sayang, tendangannya masih tipis menyamping di mistar gawang Persita.

Persib Bandung yang sudah unggul 1-0, mengendurkan serangan yang membuat para pemain Persita lebih banyak bermain di lini pertahanan Persib Bandung.

Persib kembali menambah keunggulan pada menit ke-44 lewat tendangan keras Edo Febriansyah dari luar kotak penalti yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Skor 2-0 bagi keunggulan Persib bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Persib Bandung kembali mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan lawan.

Dan pada menit ke-47 Persib menambah keunggulan lewat kerja sama yang apik dari umpan Ciro Alves yang kemudian disambut baik oleh David Da Silva, Persib kembali mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Empat menit berselang, David Da Silva kembali mencetak gol ketiganya bagi Maung Bandung, lewat pergerakan Ciro Alves dan Marc Klok yang berhasil mengirimkan assist untuk dipersembahkan menjadi gol keempat bagi tim tuan rumah.

Persita hampir mendapatkan peluang di depan kotak penalti lewat kesalahan lini belakang Persib, namun masih bisa diantisipasi oleh Alberto Rodriguez.

Pada menit ke-58 Persita mendapatkan peluang emas di depan gawang. Namun sayang sontekan dari Sirvi Arvani hanya menyamping ke kiri gawang Teja Paku Alam.

Persita yang tertinggal skor 4-0 tak tinggal diam dengan mencoba beberapa kali menusuk lini pertahanan Persib namun masih bisa diantipasi oleh lini pertahanan yang kokoh dari tim tuan rumah.

Menit ke-73 Persib hampir kembali mencetak gol lewat akselerasi Frets Butuan yang menusuk lini pertahanan Persita. Namun sayang tendangannya masih menyamping ke kiri gawang Rendy Oscario.

Peluang emas kembali didapatkan oleh tim tamu lewat tendangan keras dari jarak jauh oleh Javlon Guseynov di menit ke-77, namun tendangannya masih bisa dihalau dengan baik oleh Teja Paku Alam.

Menjelang menit akhir, Persib Bandung kembali menggandakan keunggulan lewat akselerasi Frets Butuan akibat kurangnya antisipasi lini pertahanan lawan, skor kembali berubah menjadi 5-0 bagi tim tuan rumah hingga peluit tanda pertandingan dibunyikan.

Berikut susunan pemain pada laga Persib melawan Persita Tanggerang.

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Nick Kuipers, I Putu Gede, Beckham Putra, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Dedi Kusnandar, Marc Klok (C), Daisuke Sato, Levy Madinda, dan Edo Febriansah.

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa (PG), Ezra Walian, Frets Butuan, Ferdiansyah, Arsan Makarim, Victor Igbonefo,Ryan Kurnia, Rezaldi Hehanussa, Ciro Alves, dan Achmad Jufriyanto.

Persita Tanggerang: Rendy Oscario (PG), Christian Rontini, Ramiro Fergonzi, Norberto Vidal, Muhammad Toha (C), Hanis Sagara, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Fahreza Sudin, Daniel Matoe Bustos, dan Esa Sahrul.

Cadangan: Adhitya Harlan, Irsyad Maulana, Abrizal Umanailo, Fairuz Ohorella, Andrean Benyamin, Sirvi Arvani, Arif Setiawan, Sin Yeong, Muhammad Badrian, dan Heri Susanto.

Shares: