NewsOlahraga

Persiba alihkan fokus ke babak playoff

Pemain Persiba Balikpapan. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Hasrat Persiba Balikpapan untuk kembali mencatat kemenangan tak kesampaian. Bermain pada lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/24, tim berjuluk Beruang Madu justru kembali takluk di kandang sendiri saat menjamu PSBS Biak di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (23/11/2023) dengan skor mencolok 2-6.

Dua gol Persiba diciptakan oleh Sunday Song Longji dimenit ke-34 dan 65. Sedangkan gelontoran gol kemenangan PSBS Biak dicetak Beto Goncalves pada menit ke-25, hattrick Alexsandro Pereira menit ke-28, 74 dan 94 serta brace dari Mamadou Barry pada menit ke-55 dan 61.

Hasil berupa kekalahan ini membuat Persiba harus melupakan masuk ke 12 besar. Kini Persiba justru harus fokus untuk berjuang di babak play off agar terhindar dari zona degradasi.

Tim dengan warna kebesaran biru kini masih mengoleksi 8 poin dari 10 pertandingan yang sudah dijalani dan bertengger di posisi ke-6 pada klasemen sementara Grup 4.

Hasil ini tentunya juga membuat caretaker pelatih Persiba, Zainal Abidin memohon maaf kepada seluruh pendukung setia tim kebanggaan masyarakat Balikpapan.

“Tidak banyak yang bisa saya sampaikan. Saya mewakili klub menyampaikan permintaan maaf,” kata Zainal Abidin, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (25/11/2023).

Dia mengakui, jika sebenarnya Persiba tidak tampil buruk di laga ini. Hanya saja, dia menambahkan, tim mulai kelihatan labil saat permainan diambil alih oleh PSBS.

“Seharusnya anak-anak tidak boleh bermain seperti itu. Tetapi saya tetap apresiasi, pastinya mereka tidak ingin dengan kekalahan ini,” dia menegaskan.

Dia mengatakan akan terus memberikan motivasi pada pemain, karena masih ada dua pertandingan lagi yang harus dituntaskan di fase grup awal ini. “Saya harap semua bisa mengevaluasi diri,” pungkasnya.

Shares: