NewsSepakbola

Persik Kediri bakal jajal klub Liga Thailand

Persik Kediri bakal jajal klub Liga Thailand
Persik Kediri saat hadapi Dewa United di laga persahabatan. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Setelah beruji coba dengan tim selevel, Dewa United FC beberapa waktu lalu, Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengungkapkan rencana tim menjajal klub Liga Thailand dalam sebuah laga uji coba.

Menurutnya, tim masih membutuhkan beberapa tambahan laga uji coba untuk mematangkan kesiapan tim menghadapi Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 yang akan bergulir 1 Juli 2023.

Meski tak mengungkapkan secara pasti nama klub asal Thailand yang akan beruji coba dengan tim berjuluk Macan Putih itu, dia mengatakan saat ini manajemen terus menjalin komunikasi intens.

Laga uji coba yang dilakoni Persik sesuai dengan rencana yakni menggelar tiga kali laga uji coba termasuk laga melawan Dewa United lalu.

“Akan ada tiga klub untuk lawan uji coba. Salah satunya yang sudah pasti adalah Dewa United,” katanya, dilansir dari situs resmi Liga 1, Selasa (13/6/2023).

Selain Dewa United, Persik akan berhadapan dengan tim kontestan Liga 1 lainnya yakni Madura United FC dalam waktu dekat.

Marcelo Rospide mengingin laga uji coba menjadi kesempatan untuk mengetes kemampuan timnya usai menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Selain itu, dia juga ingin mematangkan pemahaman taktik kepada Arthur Irawan dkk. Karena itu pemilihan lawan uji coba yang akan dijalani Persik tidak sembarangan.

Dia ingin klub yang dipilih memiliki kemampuan setara dengan Persik karena akan berpengaruh kepada kondisi mental pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 serta mematangkan taktik tim.

“Tujuan (uji coba) untuk mematangkan taktik dan mental menjelang liga dimulai,” tandasnya.

Shares: