NewsSepakbola

Persik Kediri siap lanjutkan tren positif lawan Borneo FC

Boyong 23 pemain ke Sleman, Persik ingin happy ending
Pemain Persik Kediri di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persik Kediri akan menjalani laga perdana putaran kedua BRI Liga 1 2023/24 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/11/2023) malam.

Pada laga ini timnya mengusung target mencuri poin. Tim Macan Putih tidak gentar menghadapi pemuncak klasemen sementara dan berharap terus melanjutkan tren positif 5 laga tak tersentuh kekalahan.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengakui ini akan menjadi laga sulit. Tapi timnya akan lebih ekstra keras dan bermain disiplin sepanjang pertandingan. Meskipun dia kembali dipusingkan dengan cederanya beberapa pemain pilar dan absen nantinya.

“Ada sejumlah pemain yang kembali harus absen karena masih dalam pemulihan seperti Renan Silva, tetapi sekali lagi saya pikir pemain yang lain juga siap menggantikan peran tersebut,” ucapnya, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (2/11/2023).

Selain itu dia mengatakan sosok Stefano Lilipaly akan menjadi pemain yang paling diwaspadai 21 pemain persik yang dibawa ke Samarinda.

“Saya pikir Lilipaly merupakan pemain kunci di Borneo FC dan mungkin juga salah satu pemain terbaik di Liga Indonesia saat ini. Tetapi kita juga tidak bisa meremehkan pemain lainnya seperti Terens, Sihran ataupun Adam Alis, apalagi bermain di kandang sendiri pasti Borneo FC akan lebih kuat,” ujar Marcelo Rospide.

Sementara itu dia merasa cukup senang tim berjuluk Macan Putih ini mengawali putaran kedua dari posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 23 poin. Permainan Yusuf Meilana dkk cukup impresif dan akan jauh berkembang ke depan.

“Peringkat 9 bukan sebuah hal yang buruk, mengingat banyak hal terjadi selama putaran pertama ini. Kami sempat berada di periode yang kurang baik karena sejumlah masalah seperti banyaknya badai cedera pemain, tetapi saya senang bagaimana tim mampu melewatinya,” tutur pelatih asal Brasil itu.

“Tentu hasil di putaran pertama akan memberikan suntikan moral yang bagus, apalagi posisi dengan peringkat di atas klasemen sementara tidak terlalu jauh. Sejak awal kedatangan di Persik Kediri saya bertekad membawa tim ini ke 5 besar, namun itu akan sangat sulit sekali karena seluruh tim terus memperbaiki penampilannya, tetapi saya tekankan juga bahwa itu bukan hal yang mustahil,” tandasnya.

Shares: