News

Persikabo krisis striker jelang hadapi PSIS Semarang

Striker Persikabo, Dimas Drajad. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Persikabo 1973 harus menghadapi situasi pelik jelang menantang kekuatan PSIS Semarang, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (20/10/2023) mendatang.

Betapa tidak, di saat tim butuh poin penuh untuk bangkit, namun Laskar Padjajaran tak bisa memainkan penyerang Dimas Drajad karena cedera hamstring.

Cedera tersebut didapat Dimas kala membela timnas Indonesia di laga melawan Brunei Darussalam. Saat itu Dimas mencetak hattrick, yang menggenapi kemenangan 6-0 timnas Garuda.

“Dimas Drajad tampil bagus saya senang sekali di timnas Indonesia, tapi saya dengar dia cedera lagi hamstring,” kata Aji Santoso, pelatih Persikabo 1973, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (19/10/2023).

Aji mesti memutar otak, lantaran striker yang tersisa hanya Yandi Sofyan. Sementara penyerang asal Argentina, Rafael Conrado sudah lebih dulu dipulangkan karena minim kontribusi.

“Kemungkinan Dimas absen lawan PSIS Semarang, kita repot lagi, striker kita tidak punya lagi, tinggal Yandi saja, karena pemain asing seminggu yang lalu sudah kita pulangkan, kita coret,” tambah Aji.

Dimas sendiri masih belum pecah telur di musim ini bersama Laskar Padjajaran. Sementara bersama timnas, ia sukses mencetak tiga gol dalam satu laga. Hal itu pun tak lepas dari perhatian Aji.

“Sepak bola tidak bisa mengandalkan satu atau dua pemain saja, mungkin di sana Dimas pemain di sekitarnya cukup mendukung dia. Sebenarnya selama di Persikabo dia tampil bagus, masalahnya dia belum cetak gol, itu saja,” ungkap eks pelatih Persebaya Surabaya ini.

Shares: