NewsSepakbola

Persipa catat puasa kemenangan di enam laga beruntun

Persipa catat puasa kemenangan di enam laga beruntun. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Persipa Pati kembali gagal memaksimalkan keuntungan tampil di kandang sendiri pada laga ke-10 ajang Pegadaian Liga 2 2023/24. Berlaga di Stadion Joyokusumo, Pati, Jumat (1/12/2023) tim berjulukan Laskar Saridin harus menelan kekalahan 0-1 dari sang tamu, Gresik United FC.

Gol tunggal yang mengunci kemenangan Gresik United atas Persipa dicetak oleh Samsul Arif di menit ke-31.

Tentunya hasil ini menambah panjang catatan tak pernah menang Persipa pada 6 laga terakhirnya secara beruntun.

Tak ada tambahan poin membuat anak asuh pelatih Jan Saragih kini masih terbenam di dasar klasemen Grup 3 dengan koleksi 8 poin.

Terpaut dua poin saja dari tiga tim di atasnya yakni Persijap Jepara, PSCS Cilacap dan Persekat Tegal yang kini mengumpulkan 10 poin.

Kekalahan ini tentunya menghadirkan kekecewaan mendalam bagi pendukung setia Persipa. Terlebih laga lawan Gresik United adalah laga home terakhir Persipa di Grup 3.

Pelatih Persipa Pati, Jan Saragih mengaku memahami apa yang menjadi kekecewaan suporter usai kekalahan yang didapat.

”Tentu saja kami juga kecewa, semua juga kecewa. Jadi kami juga kecewa berat,” kata Jan Saragih, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (2/12/2023).

Grafik performa Persipa jika dilihat dari poin yang didapat memang tidak menunjukkan hasil yang memuaskan. Dari empat laga putaran dua yang telah dijalani, Gustur Cahyo dkk hanya berhasil mengemas dua poin hasil dari dua kali kalah dan dua kali seri.

Persipa kini masih menyisakan dua laga tandang ke Jawa Timur menantang melawan Deltras FC dan Persela Lamongan. Sudah tentu dua laga tersisa ini akan dijalani dengan tak mudah.

”Yang pasti, kita tetap terus berjuang dua laga tersisa di Jawa Timur. Kita benahi finishing sebagai pekerjaan rumah untuk dua laga nanti,” pungkas Jan Saragih.

Shares: