NewsOlahraga

Persipura Bidik Kemenangan Perdana Saat Lawan Persiraja

Pemain Persipura. (Foto: Ligaindonesiabaru)

POPULARITAS.COM – Persipura Jayapura membidik kemenangan perdana saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Sijalak Harupat, Bandung, Jumat (24/9/2021) petang nanti.

“Tidak ada kendala apapun dan semoga apa yang kita rencanakan dengan baik, kita bisa merasakan kemenangan pertama kita di BRI Liga 1 ini,” kata Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, Jumat (24/9/2021).

Jacksen memastikan bahwa dalam laga itu mereka belum bisa menurunkan pemain asing, karena dalam proses penyembuhan. Dia akan mengandalkan pemain lokal dalam menghadapi Laskar Rencong.

“Kita tetap dengan kekuatan kita, full pemain lokal seperti yang seperti kemarin (lawan Persija),” kata Jacksen.

Baca: Persiraja Waspadai Kebangkitan Persipura

Pelatih asal Brazil ini juga memuji kekuatan Persiraja. Menurutnya, tim kebanggaan masyarakat Aceh itu sebuah tim yang sangat terorganisir.

“Mereka begitu kehilangan bola, mereka cepat kembali ke daerahnya coba menjalankan sebuah disiplin yang cukup tinggi,” tutur Jacksen.

Dalam laga itu, Jacksen meminta anak asuhnya untuk tidak melakukan kesalahan walaupun kesalahan kecil. Sebab, kesalahan ini akan dimanfaatkan oleh pemain Persiraja untuk mencetak gol.

“Saya rasa tim Persiraja sebuah tim yang cukup terorganisir, saya lihat mereka cukup baik dan kita harus waspada,” ucap Jacksen.

Sebelumnya, Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo menyebutkan bahwa pihaknya akan mewaspadai kebangkitan Persipura Jayapura.

“Kebangkitan itu yang kita wanti-wanti sekali, pasti dia akan bangkit, saya yakin itu, tetapi namanya sepakbola, apapun bisa terjadi di lapangan,” ujar Hendri Susilo.

Diketahui, dalam tiga laga dilakoni, Persipura belum sekalipun meraih kemenangan. Tim asuhan Jacksen Tiago ini baru meraih satu poin saat menahan imbang Persija Jakarta pekan lalu dengan skor 0-0.

Menurut Hendri, cacatan negatif tersebut diperkirakan akan membangkitkan Persipura untuk meraih kemenangan saat lawan Persiraja. Oleh karena itu, Hendri sudah mengantisipasinya.

“Yang jelas kita sudah persiapkan semuanya, insyaAllah berjalan sesuai skenario yang kita jalankan,” tutur Hendri.

Editor: dani

Shares: