NewsSepakbola

Persipura kibarkan misi jaga peluang ke 12 besar

Pemain Persipura. (Foto: Ligaindonesiabaru)

POPULARITAS.COM – Persipura Jayapura akan menjalani laga ke-10 ajang Pegadaian Liga 2 2023/24 dengan menjamu Persewar Waropen di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/12/2023). Untuk laga kali ini, skuat Mutiara Hitam mengemban misi menjaga peluang untuk dapat lolos ke babak 12 besar.

Memang saat ini Persipura masih berada di peringkat ke-6 atau dua terbawah di klasemen sementara Grup 4. Persipura mengoleksi nilai 11 dari 10 laga yang sudah dijalani.

Ini hanya terpaut empat poin saja dari Persipal Babel United yang kini ada di peringkat ke-3 dengan nilai 15. Dengan posisi yang ada saat ini, Persipura masih memiliki asa untuk dapat menembus peringkat tiga besar Grup 4 meski juga sambil berharap kompetitor terpeleset.

Asisten pelatih Persipura, Ridwan Bauw memastikan jika anak asuhnya siap berlaga melawan Persewar. Dan walau peluang Persipura tipis untuk lolos ke babak 12 besar, namun tetap siap untuk berjuang merebut poin.

“Tentunya kami tetap jaga kekompakan dan kondisi dalam tim. Kami juga terus jaga semangat dan tetap fight walaupun apapun yang terjadi kita harus fight,” kata Ridwan Bauw, dikutip dari laman Liga 2, Senin (4/12/2023).

Diakuinya, laga nanti adalah laga yang sulit karena Persewar merupakan tim yang memiliki permainan bagus dengan skuat yang solid.

Namun dia menegaskan sudah menyiapkan strategi untuk bisa mencuri poin dari saudara mudanya itu. “Pada pertandingan putaran pertama, kita kalah dan mereka sangat bagus. Tapi kita juga tidak mau kembali kalah, kita akan fight,” dia menegaskan.

Di sisi lain, penyerang sayap Persipura, Ramai Rumakiek juga menegaskan dia dan pemain lainnya sudah siap tempur. “Kami sudah siap. Kami dalam latihan sudah enjoy dan kami serius untuk pertandingan nanti,” kata Ramai.

Shares: